Terindikasi Narkoba Anggota Langsung Dipecat

oleh -10 views
Kapolres Sumbawa didampingi Kasat Narkoba menggelar jumpa pers

SUMBAWA BESAR, SR (04/04/2016)

Tidak ada kompromi untuk kasus narkoba. Demikian komitmen jajaran Polres Sumbawa. Komitmen ini tidak hanya dilaksanakan dalam bentuk tindakan terhadap para pengguna maupun pengedar narkoba di kalangan masyarakat, namun secara tegas diberlakukan di internal kepolisian. “Jangankan sebagai pengedar, sekarang anggota positif narkoba saja langsung dipecat. Ini merupakan perintah langsung Kapolri,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK kepada SAMAWAREA, Selasa (4/4).

Belum lama ini sudah ada anggota Polres Sumbawa yang dipecat karena terbukti sebagai pengedar. Sedangkan dua anggota yang hasil tes urinenya positif narkoba sudah diproses dan diberikan tindakan disiplin berupa penundaan kenaikan pangkat dan gaji berkala selama setahun, serta mendekam di balik jeruji besi selama 21 hari. Tapi ke depan setelah adanya perintah Kapolri, meski hasil tes urine positif narkoba bisa langsung di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat). “Dipecat dulu, setelah jadi warga sipil baru diajukan untuk direhabilitasi,” tegasnya.

jajaran Polres Sumbawa saat grebeg kediaman pengedar narkoba belum lama ini.
jajaran Polres Sumbawa saat grebeg kediaman pengedar narkoba belum lama ini.

Untuk diketahui, ungkap Kapolres, pihaknya tengah menggelar Operasi Bersinar (Bersih-bersih Narkoba). Operasi ini adalah prioritas karena merupakan program pemerintah yang dilaksanakan secara terus menerus. Namun demikian kegiatan ini lebih mengedepankan himbauan atau kampanye anti narkoba. Karenanya dihimbau kepada seluruh elemen masyarakat terutama para pelajar sebagai generasi bangsa untuk menjauhi narkoba. Demikian dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama mengampanyekan gerakan anti narkoba. Sebab beberapa waktu lalu, pihaknya telah menangkap seorang aparat pemerintah di tingkat desa sebagai pengedar narkoba. Menjadi tugas bersama untuk mengantisipasi terulangnya kasus yang sama dengan melakukan pengawasan secara ketat dan menggiatkan kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pelemparan Bus Marak, Sopir Resah

No More Posts Available.

No more pages to load.