PPK Pembangunan Lokal di RSMA Diperiksa Jaksa

oleh -4 views

Besok, Giliran Kontraktor Pelaksana

SUMBAWA BESAR, SR (04/04/2016)

Kejaksaan Negeri Sumbawa mulai melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak terkait pembangunan tiga unit gedung di Rumah Sakit Manambai Abdulkadir (RSMA). Pemanggilan ini dilakukan untuk meminta klarifikasi mengingat prosesnya masih tahap pengumpulan data dan keterangan. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengawali pemanggilan itu. Saipurrahman SKM datang ke kantor kejaksaan, langsung menghadap Ketua Tim Penyidik, Benny DP SH MH, Selasa (4/4) pagi.

Kajari Paryono SH MH saat dikonfirmasi wartawan
Kajari Paryono SH MH saat dikonfirmasi wartawan

Kajari Sumbawa, Paryono SH MH yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, PPK tersebut dimintai klarifikasi seputar pelaksanaan proyek termasuk masa kontrak dan besar anggaran yang digunakan. Namun Kajari enggan menyebutkan isi dari keterangan PPK. “Belum bisa dibuka karena masih tahap puldata,” elaknya. Setelah PPK, lanjut Kajari, pihaknya memanggil pihak PT Elita Mataram selaku kontraktor pelaksana. Kemudian menyusul panitia pemeriksa dan konsultan pengawas.

Seperti diberitakan, RSMA menambah tiga unit gedung baru yaitu ruang PICU/NICU dan dua ruangan perawatan kelas III dengan alokasi anggaran mencapai Rp 7,8 milyar. Namun hingga masa kontrak berakhir kontraktor belum mampu menyelesaikannya. Bahkan meski sudah diberikan perpanjangan waktu, masih juga belum tuntas. Kondisi itu sempat membuat marah Anggota DPRD NTB yang turun melakukan pengecekan. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Wabup Sumbawa Dukung Kehadiran Ulama dan Raja Salman