Soal UN Tiba, Besok 5.476 Siswa Siap Tempur

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (03/04/2016)

Soal Ujian Nasional tingkat SMA/SMK/MA telah tiba di Kantor Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa, Sabtu (2/4) kemarin. Paket UN itu diantar langsung menggunakan angkutan PT Pos Indonesia dalam pengawalan ketat aparat kepolisian. Paket UN yang dalam kondisi tersegel ini langsung dibagikan kepada sejumlah sekolah yang melaksanakan ujian nasional sistem naskah, sebab soal untuk sekolah penyelenggara ujian nasional berbasis komputer (UNBK) telah dikirim ke setiap server induk masing–masing sekolah.

Soal UN tiba 1Sekretaris Dinas Diknas Sumbawa, Drs Abu Bakar yang ditemui kemarin, menyebutkan peserta UN tahun ini, mencapai 5.476 siswa meliputi 3.602 siswa SMA, 1.662 siswa SMK dan 212 orang Kesetaraan atau Paket C. Untuk UN kali ini, pemerintah menerapkan dua system yaitu menggunakan naskah seperti biasanya yang dilaksanakan selama 3 hari (4—6 April) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama 6 hari (4, 5, 6, 7, dan 11, 12 April). Untuk tekhnis UNBK dibagi dalam 3 shiff yaitu pukul 7.30–10.30, 11.00–13.00, dan pukul 14.00–16.00 Wita. Mengenai soal UNBK sudah dikirim propinsi ke server induk masing–masing sekolah penyelenggara sejak Jumat (1/4) lalu. Untuk membuka soal itu, pihak propinsi akan mengirim kunci atau password pada detik-detik pelaksanaan ujian nasional. “Ada petugas khusus yang diberikan kewenangan untuk membuka password,” katanya.

Soal UN Tiba 2Disinggung mengenai jumlah peserta UNBK, Abu Bakar menyebutkan sebanyak 1.900 orang yang berasal dari 11 sekolah yaitu SMKN 1 Sumbawa, SMKN 2 Sumbawa, SMKN 3 Sumbawa, SMKN Lopok, dan SMK Mercury Sumbawa, SMAN 1 Sumbawa, SMAN 2 Sumbawa, SMAN 3 Sumbawa, SMA Gregorius Sumbawa, SMA Islam Sumbawa, dan MAN 1 Sumbawa. “Sekolah penyelenggara UNBK sudah mempersiapkan diri melalui kegiatan try out sebanyak dua kali, ujicoba server dan sistem computer, dan sejauh ini belum ditemukan adanya kendala,” ujarnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Teknologi Pendidikan Penggerak Paradigma Pendidikan Student Central Learding 

No More Posts Available.

No more pages to load.