Hilang di Hutan Dodo, Anggota Polhut Ditemukan di Ladang Lantung

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (30/03/2016)

M Wake (58) anggota Polhut Sumbawa yang dilaporkan hilang Senin (28/3) lalu, berhasil ditemukan, Rabu (30/3) pagi tadi. Pria paruh baya yang akan pensiun awal April mendatang ini ditemukan di ladang warga desa kawasan hutan Lantung Sepukur, Kecamatan Lantung. Karena kondisinya lemah, Wake dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis.

Kasi Pengamanan Hutan Dinas Kehutanan Sumbawa, Mukhtamarwan S.Pt yang dihubungi, mengatakan sejak Wake dilaporkan hilang, mereka mengerahkan sebanyak 16 personil untuk melakukan pencarian menyisir Hutan Dodo. Dalam pencarian itu, mereka dibantu salah seorang warga bernama Salewang selaku penunjuk jalan. Mereka kemudian melintas di ladang milik Salewang. Semakin dekat terdengar suara gonggongan anjing. Salewang yang mendengarnya merasa aneh karena tidak seperti biasa anjingnya terus menggonggong. Bersama Salewang, rombongan melakukan pengecekan untuk memastikan apa yang telah terjadi. Ternyata mereka melihat Wake yang duduk dalam kondisi lemah. Kedua kakinya sudah tidak bisa digerakkan. “Kami langsung membawanya ke puskesmas untuk mendapat penanganan medis. Setelah sehat nanti akan kami pulangkan ke rumah keluarganya,” kata Mukhtawarman.

PolhutKepadanya Wake mengaku kehilangan arah ketika menuju basecamp. Selama tersesat di Hutan Dodo, Wake hanya memiliki bekal sebotol air mineral. Untuk mengganjal perutnya dan bertahan hidup, Wake terpaksa makan daun-daunan. Karena kelelahan, Wake sempat tertidur. Saat berbaring, Wake didatangi makhluk halus. Makhluk dari dunia lain itu kerap melintas di sampingnya. Dengan sisa tenaga, perjalanan pun dilanjutkan. Dengan berpatokan arah matahari, Wake menelusuri sungai kecil dalam hutan yang kemudian tiba di sungai besar untuk beristirahat, hingga akhirnya tiba di ladang milik Salewang. “Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif mencari dan berhasil menemukan rekan kami ini,” ucapnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dana Kapitasi Puskesmas Diusut Jaksa