Pagi Sisir Preman, Malam Grebeg Hotel

oleh -6 views
Polres Sumbawa Gelar Operasi Bina Kusuma Tahun 2016 lalu

Operasi Bina Kusuma Gatarin 2016

SUMBAWA BESAR, SR (29/03/2016)

Operasi Bina Kusuma Gatarin 2016 mulai dilaksanakan, Selasa (29/3) hari ini. Rencananya operasi dalam rangka memberantas penyakit masyarakat ini akan berakhir 11 April mendatang. Sejak pagi tadi, puluhan personil menyisir terminal, pasar dan pusat keramaian untuk menjaring para preman yang keberadaannya meresahkan masyarakat. Dari penyisiran ini, polisi hanya menjaring seorang pengamen yang beraksi di dalam bus di Terminal Sumer Payung. Operasi ini dilanjutkan pada malam hari. Kali ini menyasar sejumlah hotel dan penginapan. Dari tiga hotel yang disambangi, terjaring dua pasangan yang bukan suami istri berada dalam kamar. Kedua pasangan yang salah satunya telah bersuami dan beristri ini hanya diberikan pembinaan serta diharuskan membuat surat pernyataan.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Binmas, AKP I Made Wirana mengatakan, operasi ini digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Sasarannya premanisme, gelandangan dan pengemis (gepeng), prostitusi, judi, penyalahgunaan narkoba, TKI ilegal. “Operasi ini bersifat preventif  persuasif dengan mengedepankan fungsi binmas untuk melakukan himbauan,” katanya.

Pengamen Diberikan Pembinaan
Pengamen Diberikan Pembinaan

Saat hari pertama operasi, pihaknya menemui para pedagang, tukang parkir, komunitas ojek dan buruh di pasar dan terminal. Kepada sasaran ini, diberikan pemahaman untuk tidak melakukan aktivitas yang meresahkan masyarakat. “Operasi ini digelar pagi, siang, sore dan malam hari, berharap segala penyakit masyarakat dapat diminimalisir dalam upaya menjaga kamtibmas dan situasi daerah tetap kondusif,” (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dalang Pemerkosaan Gadis di Pondok Sawah Tertangkap