Doktor Abi Mang: Berlian Sosok Inovatif

oleh -41 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/03/2016)

Pelantikan Berlian Rayes S.Ag M.Si sebagai Anggota DPRD Sumbawa menggantikan Jack Morsa S.Adm, Senin (28/3) tadi, disambut sukacita Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa, Dr. Drs. A. Rachman Alamudy, SH., M.Si. Sebab secara tidak langsung kehadiran Berlian Rayes, semakin menguatkan armada fraksi Golkar di DPRD yang kini diawaki 6 kekuatan. “Alhamdulillah, pelantikan sudah selesai,” kata Doktor Abi Mang—sapaan Ketua Golkar yang juga salah satu pimpinan DPRD Sumbawa kepada SAMAWAREA, pagi tadi.

Bersama Bupati Sumbawa dan Ketua DPD Golkar Sumbawa
Bersama Bupati Sumbawa dan Ketua DPD Golkar Sumbawa

Sebagai anggota baru, Ia berharap Berlian memunculkan harapan dan gerakan baru untuk semakin menggairahkan roda organisasi di lembaga dewan tersebut. Kapasitas Berlian tidak diragukan lagi. Sebagai aktivis, dan banyak bergelut serta memimpin berbagai macam organisasi kemasyarakatan, Berlian adalah sosok inovatif yang diyakini akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik, tidak hanya parpol yang diwakilinya, tapi juga lembaga dewan dan masyarakat. Doktor Abi tidak menampik kehadiran Berlian akan terjadi perombakan di tubuh fraksi maupun komisi DPRD. “Tapi ini belum terpikirkan. Ini harus melalui rapat internal dulu,” ujarnya.

Golkar Iklan Berlian

Di bagian lain, Doktor Abi Mang membantah dengan tegas adanya kubu-kubuan dalam Fraksi Golkar di DPRD Sumbawa menyusul sempat terjadinya dualism kepengurusan. Menurutnya, mereka sangat solid dan tidak ada perpecahan. Terlebih lagi setelah Menkumham mengeluarkan SK mengembalikan kepengurusan Golkar ke Munas Riau. Sebab berdasarkan ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku, bahwa yang bisa mengesahkan kepengurusan di partai politik adalah pemerintah melalui SK Menteri Hukum dan HAM. “Kebetulan kepengurusan hasil Munas Riau, saya dipercaya sebagai Ketua DPD Golkar Sumbawa,” kata politisi kharismatik ini seraya menyatakan saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk mengikuti Munaslub dan rekonsiliasi Golkar pada Mei mendatang.  (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  TGB dan Puja Syarma Ramaikan Halalbihalal di Loteng

No More Posts Available.

No more pages to load.