Berlian Rayes Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sumbawa

oleh -49 views

Menggantikan Jack Morsa

PARLEMENTARIA, KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (28/03/2016)

Penantian panjang Berlian Rayes S.Ag M.Si untuk menjadi salah satu wakil rakyat di DPRD Sumbawa, berakhir sudah. Senin (28/3) pagi tadi, politisi Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Sumbawa, resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumbawa periode 2014-2019 melalui Sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW). Hal ini menindaklanjuti SK Gubernur NTB nomor 171-232 Tahun 2016. Berlian dilantik menggantikan Jack Morsa H Abdullah yang mengundurkan diri ketika maju sebagai Calon Bupati Sumbawa pada Pilkada 9 Desember lalu. Sidang paripurna itu dipimpin ketua DPRD Sumbawa Lalu Budi Suryata didampingi tiga unsur pimpinan, yakni Dr. Drs. A. Rachman Alamudy, SH., M.Si, H Ilham Mustami, S.Ag dan Kamaluddin, ST., M.Si. Istimewanya, pelantikan Berlian Rayes ini dihadiri langsung Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc, Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah, Sultan Sumbawa, Muhammad Kaharuddin IV, Ketua KPU Sumbawa beserta anggota, Panwas Kabupaten, FKPD dan pimpinan SKPD.

Bupati, Wakil Bupati dan pimpinan DPRD Sumbawa
Bupati, Wakil Bupati dan pimpinan DPRD Sumbawa

Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada Berlian Rayes sebagai anggota DPRD Sumbawa. Ia berharap Berlian dapat berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi seluruh rakyat Sumbawa. “Kami minta segera menyesuaikan diri dan memahami tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD sesuai dengan ketentuan, tata tertib dan kode etik dewan, mengingat semakin beratnya tugas DPRD ke depan,” pintanya.

Baca Juga  KAMMI Siap Jadi Inkubator Mimpi Mahasiswa UIN Mataram

Dalam kesempatan yang sama, Budi—akrab Ketua DPRD disapa, menyampaikan apresiasi kepada Jack Morsa S. Adm atas dedikasinya selama menjadi anggota DPRD baik yang telah dilakukan kepada masyarakat maupun lembaga dan daerah secara umum. “Keberadaan Bapak Jack Morsa selama di DPRD menjadi inspirasi dan motivasi bagi pihak dewan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional,” ucapnya.

Berlian PAW 2

Di bagian lain, Budi menguncapkan terimakasih kepada KPU Kabupaten Sumbawa atas partisipasinya sehingga proses PAW terlaksana dengan baik termasuk seluruh alat kelengkapan dewan. Demikian dengan Bupati Sumbawa beserta jajarannya yang telah menjalin kemitraan yang sangat harmonis dengan pihaknya dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Untuk diketahui pada Sidang Paripurna Pertama Tahun 2016, DPRD Kabupaten Sumbawa telah menyelesaikan beberapa agenda penting terkait pelaksanaan tugas dan fungsinya. Di antaranya, pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan paripurna penyampaian LKPJ kepala daerah akhir Tahun 2015. “Suksesnya beberapa agenda ini tidak lepas dari kemitraan dua lembaga ini,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.