Masih Ada Anggota DPRD Sumbawa Belum Disiplin

oleh -15 views

SUMBAWA BESAR, SR (25/03/2016)

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sumbawa dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Reses Pertama (I) beberapa waktu lalu, memperlihatkan masih adanya anggota setempat yang tidak disiplin. Selain terlambat hadir, juga sebagian lainnya tidak hadir. Kondisi itulah yang nyaris membuat sidang diskor dan memaksa Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc, harus menunggu beberapa lama. Meski akhirnya jumlah anggota sidang mencapai kuorum, namun keterlambatan dan ketidakhadiran anggota sangat disayangkan. “Kami sayangkan, dan kami harap tidak terulang lagi,” kata Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP kepada SAMAWAREA, belum lama ini.

Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP
Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP

Kedisiplinan anggota terutama tepat waktu dalam menghadiri agenda DPRD sangat penting. Kedisplinan ini sebenarnya sudah dicanangkan dan semua bersepakat. Tentunya apa yang sudah disepakati harus dilaksanakan secara konsisten. “Kita ingin ke depan lembaga terhormat ini menjadi contoh dan teladan, ini harus diawali dari diri kita sendiri. Semoga ini disadari oleh setiap anggota bahwa selain ada hak juga ada kewajiban yang harus ditunaikan,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD, Kamaluddin ST M.Si
Wakil Ketua DPRD, Kamaluddin ST M.Si

Sementara Wakil Ketua DPRD, Kamaluddin ST M.Si menilai disiplin anggota saat ini sudah cukup baik jika dibandingkan dari sebelumnya meski ada beberapa jadwal sidang paripurna yang kerap molor karena keterlambatan beberapa anggota. Kondisi itu sudah disikapi dalam rapat Bamus dan semua bersepakat untuk membangun kedisiplinan anggota. “Kami ingin kesepakatan ini menjadi awal sekaligus proses pembelajaran bagi seluruh anggota DPRD untuk tertib waktu dan tugas,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  SK AL Dicabut, Golkar Sumbawa Tunggu Instruksi DPP

No More Posts Available.

No more pages to load.