Dua Anggota Polres Sumbawa Dijebloskan ke Sel Tahanan

oleh -4 views
Wakapolres Sumbawa, Kompol Yuyan Priatmaja SIK

Kenaikan Gaji dan Pendidikan Ditunda

SUMBAWA BESAR, SR (25/03/2016)

Dua anggota Polres Sumbawa mendapat sanksi berlipat. Selain kenaikan gaji berkala dan pendidikannya ditunda selama setahun, oknum anggota berinisial Bripda E dan Brigadir M tersebut harus mendekam di sel tahanan (penempatan di tempat khusus) selama 21 hari. Sanksi berlipat-lipat ini diterima melalui sidang disiplin yang digelar belum lama ini.

Wakapolres Sumbawa, Komisaris Polisi (Kompol) Yuyan Priatmaja S.IK yang dikonfirmasi SAMAWAREA usai Sholat Jumat, membenarkan sanksi yang telah dijatuhkan kepada dua oknum anggotanya. Putusan ini diberikan karena hasil tes urine keduanya dinyatakan positif narkoba. Sebelumnya kedua oknum ini menjalani tes urine bersama 250 anggota. Saat tes pertama semua dinyatakan negatif, namun tes kedua terjaring dua anggota yang positif.

Kompol Yuyan—akrab Wakapolres disapa berharap kedua anggota itu jera dan tidak lagi mengulangi perbuatannya. Demikian dengan anggota lainnya, agar sanksi yang diberikan kepada kedua oknum anggota tersebut menjadi contoh dan pelajaran untuk tidak diikuti, mengingat polisi adalah aparat penegak hukum yang sepatutnya menjadi contoh dan suri tauladan masyarakat. “Jika masih mengulangi lagi perbuatannya apalagi terlibat sindikat narkoba, sanksinya bisa dipecat dan diajukan untuk diproses secara tindak pidana,” tegasnya.

Untuk diketahui, upaya mensterilkan anggota dari jeratan narkoba terus dilakukan. Tidak hanya melalui tes urine, namun dalam setiap pertemuan dan apel pagi anggota senantiasa diingatkan untuk tidak terlibat dalam kasus narkoba baik sebagai pengguna, apalagi pengedar dan bandar. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Kapolres Sumbawa Jenguk Korban Perampokan di RSUD Sumbawa