Usulan Program Pembangunan Sumbawa Disambut Positif Komisi IV DPR

oleh -8 views

(Liputan Kunjungan Komisi IV DPR RI di Kabupaten Sumbawa)

SUMBAWA BESAR, SR (24/03/2016)

Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI pada Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2015-2016 ke Kabupaten Sumbawa dan KSB, 22-24 Maret 2016 disambut antusias dan dimanfaatkan dengan baik oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Setelah dua hari menyambangi beberapa lokasi di Kabupaten Sumbawa dan KSB di antaranya Keramba Jaring Apung (KJA) di Pulau Bungin, Rumput Laut di Labuan Mapin, Gudang PT Pupuk Indonesia di Karang Dima maupun sejumlah lokasi di KSB, anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan, Perum Bulog dan Dewan Kelautan Indonesia ini, berkenan menghadiri kegiatan ramah-tamah di Wisma Daerah Kabupaten Sumbawa, Rabu (23/3) malam.

DPR Ramah TamahSetelah jamuan makan malam, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa mengajak rombongan Komisi IV DPR RI, para dirjen dan direktur BUMN terkait untuk mengikuti ekspose Pembangunan Kabupaten Sumbawa khususnya di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan. Paparan yang menguraikan arah pembangunan, potensi-potensi, kendala yang dihadapi maupun rencana kegiatan yang sinergi ini diharapkan mendapat dukungan dari APBN.

Diawali Kepala Dinas Peternakan dan Keswan, Ir Syafruddin Nur kemudian Kadis Pertanian dan TPH Ir Talifuddin M.Si, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Ir. H. Ibrahim, M.Si dan terakhir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. H. Junaidi, M.Si. Setelah itu giliran Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril B.Sc didampingi Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah menyampaikan beberapa ulasan dan harapan kepada Komisi IV DPR RI.

Baca Juga  Apresiasi Kinerja PUPR, TGB Tegaskan Semua Sektor Butuh Infrastruktur

DPR Ramah Tamah 1Hal ini langsung ditanggapi Ketua Komisi IV DPR RI Ir E. Herman Khaeron M.Si beberapa Dirjen dan Direktur BUMN antara lain Dr. Ir. Sputnik Sujono M.Si (Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI), Prof. Dr. Ir. Muladno, MSA (Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI), Brahmantya Satyamurti ST (Dirjen Penataan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan RI), Dr. Wahyu Suparyono (Direktur OPP Bulog) dan Koeshartono (Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia).

Semua usulan akan dirasionalisasi dan disinkronisasi dengan program kementerian dan secara umum dapat diterima untuk diprogramkan di Kabupaten Sumbawa.

Di sela-sela acara tukar-menukar cindera mata, Bupati Sumbawa menitipkan proposal yang telah diexpose oleh para pimpinan SKPD sebelumnya. Acara yang ditutup dengan hiburan itu dihadiri ]para anggota FKPD Kabupaten Sumbawa dan pimpinan SKPD se Kabupaten Sumbawa. “Semoga sinergitas antara eksekutif dan legislative, maupun antara pemerintah daerah dan pusat akan selalu terjalin harmonis guna mewujudkan program-program yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumbawa, untuk Sumbawa hebat dan bermartabat,” demikian Bupati HM Husni Djibril. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD