Cari Narkoba, Polisi dan BNN Geledah Lapas Sumbawa

oleh -47 views

SUMBAWA BESAR, SR (23/03/2016)

Puluhan anggota Polres Sumbawa dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan penggeledahan di tiga blok sel tahanan narapidana narkoba, Rabu (23/3) pagi tadi. Kehadiran aparat kepolisian yang diback-up BNN dan Petugas Lapas tersebut membuat para penghuni Blok Kamboja, Blok Rafflesia, dan Blok Wanita, sedikit tegang. Mereka diminta berbaris ke sisi tembok, agar para petugas leluasa untuk menggeledah satu per satu Napi dan barang-barang di dalam sel, serta mengacak sudut-sudut ruangan. Penggeledahan yang dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Syafruddin selama hampir dua jam itu tidak menemukan sedikitpun barang bukti narkoba. Petugas hanya menemukan satu buah pipet di Blok Kamboja yang diduga bekas alat menghisap shabu.

Lapas Digeledah 1Kasat Reserse Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Totok Suharyanto SH yang dikonfirmasi SAMAWAREA di TKP, mengatakan, bahwa penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sumbawa ini merupakan pelaksanaan operasi giat rutin yang ditingkatkan sebagai imbangan dari Operasi Bersinar 2016. Sebanyak 39 narapidana narkoba yang menjadi sasaran. Mereka tersebar beberapa blok yaitu 18 orang di Blok Kamboja, 16 Blok Raflesia, dan satu orang di Blok Wanita. “Hasilnya nihil, tidak satupun jenis narkotika yang kami temukan,” kata IPTU Totok.

Lapas Digeledah 2Sementara Plh Kalapas Sumbawa yang juga Kasubag TU, Hamadiah S.Sos didampingi Kasi Binadik Moch Saleh SH dan Kepala KPLP Untung CS A.Md P. SH, menyambut positif upaya kepolisian dan BNN. Langkah dua institusi itu secara tidak langsung membantu jajarannya dalam melakukan pengawasan terhadap para warga binaan khususnya narapidana kasus narkoba. Selain operasi eksternal, pihaknya juga rutin menggelar operasi internal sebagai langkah antisipasi adanya benda-benda terlarang yang dimiliki warga binaan. “Tidak hanya penghuni blok narkoba saja, tapi juga blok yang dihuni warga binaan yang terlibat kasus tindak pidana umum juga menjadi sasaran, karena ada barang-barang yang dilarang untuk dimiliki atau dibawa ke dalam blok atau sel tahanan,” jelasnya seraya berharap ke depan kerjasama kepolisian, BNN, dan Lapas Sumbawa terus ditingkatkan sehingga jajaran maupun warga binaannya steril dari penggunaan atau penyalahagunaan narkoba. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Asyik Bungkus Shabu, Residivis Narkoba Kembali Tertangkap

No More Posts Available.

No more pages to load.