Pembayaran Tak Jelas, Subkon Kembali Bongkar IGD

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/03/2016)

Sejumlah pekerja subkontraktor kembali membongkar beberapa bagian bangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumbawa, Selasa (22/3). Bagian yang dibongkar ini adalah pintu kaca bagian belakang gedung, dan pintu kaca ruang penyimpanan alat kesehatan.  Aksi yang kedua kalinya ini dilakukan karena hingga kini belum ada kepastian PT Adhistana selaku pemenang tender proyek dimaksud menyelesaikan pembayaran hasil pekerjaan mereka. Padahal subkontraktor tersebut sudah menuntaskan pekerjaannya sejak Desember 2015. Selain aksi pembongkaran, subkontraktor juga sudah mempolisikan pihak kontraktor terkait pembayaran menggunakan cek kosong.

Pendamping Subkontraktor, Haris Munandar menilai kontraktor pelaksana tidak memiliki itikad baik terhadap hak-hak subkontraktor yang harus dituntaskan. Terhadap hal itu subkontraktor mengalami kerugian mencapai Rp 700 juta lantaran mengutang bahan bangunan dan elektronik dalam upaya menyelesaikan pembangunan IGD. Selain itu dengan adanya persoalan ini masyarakat belum dapat merasakan manfaat dari keberadaan IGD tersebut. Karena itu ia mendesak manajemen RSUD Sumbawa memblacklist PT Adhistama.

Sementara itu Kabag Tata Usaha RSUD Sumbawa, H Ahmadi SE mengatakan aksi subkontaktor tersebut akan dilaporkan kepada Asisten, Sekda, dan Wakil Bupati Sumbawa. Selama ini pihaknya hanya menjalin kerjasama dengan kontraktor pelaksana, dan tidak pernah berhubungan dengan kontraktor. Meski demikian RSUD tetap berupaya untuk menfasilitasi persoalan yang dialami subkontraktor dengan kontraktor. PPK sudah berupaya menghubungi dan mendatangkan Kuasa Direktur HA Rahman. Namun hingga kini pihak kontraktor tak kunjung datang untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. “Kami sudah meminta PPK untuk tidak melakukan pembayaran sebelum ada kesepakatan antara subkontraktor dengan kuasa direktur PT Adhistana,” demikian Haji Ahmadi. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pengadaan Bibit Bawang Merah Mulai Dibidik Jaksa

No More Posts Available.

No more pages to load.