Cegah Narkoba, Jaksa Dites Urine

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/03/2016)

Kejaksaan Negeri Sumbawa terus memproteksi jajarannya agar bebas dari narkoba. Salah satu upaya yang rutin dilakukan adalah tes urine. Untuk ketiga kalinya, seluruh jaksa dan staf setempat termasuk Kajari Sumbawa mengikuti tes urine bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Selasa (22/3).

Kasubag Umum BNN KSB, Akhiruddin Juliadi SKM M.Si menyatakan pihaknya akan selalu siap ketika diminta untuk melakukan tes urine maupun sosialisasi tentang narkoba di sejumlah institusi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dini terhadap penyalahgunaan narkoba. Untuk kejaksaan, tes urine ini sudah yang ketiga kalinya dan dilaksanakan setiap tahun sejak Tahun 2014 lalu. Dari tiga kali tes urine ini belum pernah ditemukan ada jaksa maupun staf Kejaksaan Negeri Sumbawa yang positif narkoba.

Kajari Sumbawa, Paryono SH MH mengatakan, tes urine ini dilakukan secara mendadak yang bertujuan untuk pencegahan dini sekaligus bagian dari pembinaan aparatur. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun bukan karena ada indikasi jaksa maupun staf menggunakan narkoba. Namun jika ada yang positif narkoba, tindakan siap menanti. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  IGD Dibongkar Pekerja, Manajemen RSUD Kaget

No More Posts Available.

No more pages to load.