Bunardi Penyelamat Sidang Paripurna DPRD Sumbawa

oleh -9 views
Didampingi Istri, Bunardi menerima ucapan selamat dari para kolega barunya

SUMBAWA BESAR, SR (22/03/2016)

Bunardi—Anggota DPRD Sumbawa menjadi penyelamat Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa dengan Agenda Penyampaian Laporan Hasil Reses I (Pertama) seluruh anggota di daerah pemilihan (Dapil) I—V, Senin (21/3) kemarin. Meski datang terlambat, namun kehadiran anggota Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut menjadikan peserta sidang yang dihadiri Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc ini, kuorum. Sebelumnya sidang paripurna tersebut nyaris tidak dapat terlaksana. Pasalnya anggota yang hadir tidak mencapai kuorum. Kondisi ini membuat Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP terpaksa menskor sidang paripurna tersebut yang membuat Bupati Sumbawa dengan sabar menunggu. “Memang sidang paripurna hampir tidak dapat dilaksanakan, karena kehadiran anggota belum mencapai kuorum,” kata Ketua Komisi I, Syamsul Fikri S.Ag M.Si yang ditemui SAMAWAREA usai sidang kemarin.

Sidang Paripurna ResesKehadiran Bunardi membuat sidang tidak jadi ditunda dan akhirnya berjalan lancar dengan penyampaikan laporan hasil reses dari dapil masing-masing. Namun Fikri—akrab politisi Demokrat ini disapa, sangat salut dengan Bupati Sumbawa. Meski sidang diskor pimpinan DPRD karena jumlah anggota belum kuorum, bupati dengan sabar menunggu. “Itulah hebatnya jika bupatinya seorang politisi dan mantan anggota DPRD, yang tetap menerima apapun keputusan pimpinan sidang, termasuk menerima kondisi yang ada,” ucap Fikri.

Untuk diketahui, sejak dilantik sebagai Bupati Sumbawa, Haji Husni baru pertamakali menghadiri sidang paripurna di DPRD Sumbawa. Dengan kehadiran seorang bupati ini menjadi awal yang baik dalam memperkuat jalinan kemitraan antar dua lembaga yakni eksekutif dan legislative. “Kami di DPRD sangat mengapresiasinya. Kemitraan ini harus terjalin bagi percepatan pembangunan di daerah menuju Sumbawa yang hebat dan bermartabat,” demikian Fikri. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pemuda Muhammadiyah Diingatkan Netral di Pilkada Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.