Biok Bakal Dipecat dari Partai dan PAW dari DPRD

oleh -8 views
Tim kejaksaan mencari Biok di kediaman Ketua Demokrat Sumbawa, Syamsul Fikri

SUMBAWA BESAR, SR (20/03/2016)

Sungguh tragis dialami Syamsuddin Biok. Selain harus menjalani hukuman di balik terali besi, Anggota DPRD Sumbawa dua periode ini bakal dipecat dari partainya. Selain itu politisi Demokrat ini juga terancam di PAW (Pergantian Antar Waktu). “Ya memang benar ada rencana pemecatan ini dan suratnya sudah kami layangkan ke Ketua DPD dan DPP Demokrat,” kata Syamsul Fikri AR S.Ag M.Si, Ketua DPC Demokrat Sumbawa, kemarin.

Syamsul Fikri S.Ag M.Si
Syamsul Fikri S.Ag M.Si

Partai Demokrat tegasnya sangat patuh dan menghormati proses hukum. Dan partainya juga tidak memberikan toleransi bagi terpidana. Terlebih lagi sudah ada putusan Kasasi bagi oknum anggotanya yaitu pidana penjara satu tahun dua bulan. “Jika sudah memiliki kekuatan hukum tetap wajib dipatuhi,” tukasnya.

Untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Biok—sapaan Syamsuddin di DPRD Sumbawa, Fikri mengaku sedang berproses. Meski demikian Fikri belum menyampaikan secara tegas siapa pengganti anggota Fraksi Demokrat dari Dapil 1 ini. Ia hanya mengatakan PAW itu sebagai bentuk patuh terhadap keputusan dari Dewan Kehormatan. “Kami sudah bersurat ke DPD dan DPP Demokrat. Sudah ada keputusan Dewan Kehormatan yang berisi beberapa poin salah satunya menyegerakan proses pergantian antar waktu,” bebernya, seraya menyatakan bahwa langkah itu dilakukan agar Demokrat tidak menelantarkan konstituennya dan tidak ada kevakuman dalam lembaga. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dikes Sumbawa Bantah Ada Penyakit Aneh di Langam