Penanganan Jalan, Husni—Mo Prioritas Daerah Terisolir

oleh -11 views

SUMBAWA BESAR, SR (18/03/2016)

Hingga kini masih ada daerah terisolir di Kabupaten Sumbawa. Beberapa di antaranya berada di wilayah Kecamatan Batu Lanteh, Ropang, Lantung, Plampang dan Tarano. Kondisi ini terjadi selain tidak adanya akses jalan, juga jalan yang ada sudah dalam keadaan rusak berat dan sulit dilalui kendaraan roda empat. Kondisi tersebut menjadi PR bagi pemerintahan HM Husni Djibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah (Husni—Mo) selama periode 2016—2021.

Jalan Tepal, Batu Lanteh
Jalan Tepal, Batu Lanteh

Saat dicegat SAMAWAREA usai Sholat Jumat di Masjid Syuhada Polres Sumbawa, Bupati HM Husni Djibril menyatakan bahwa perbaikan infrastruktur jalan merupakan janji politiknya saat kampanye Pilkada lalu. Janji politik itu harus diwujudkan dan berusaha agar tidak ada lagi daerah terisolir. “Persoalan infrastruktur jalan ini menjadi salah satu program dalam visi misi yang kami canangkan. Dan infrastruktur jalan di daerah terisolir menjadi prioritas,” cetus Bupati yang didampingi Kabag Humas Rachman Ansori M.SE.

Meski penetapan anggaran APBD Tahun 2016 tidak pada masa pemerintahannya dan merupakan program Tahun 2015 lalu, ungkap Haji Husni—akrab Bupati disapa, ada tercantum penanganan infrastruktur jalan. Di antaranya penanganan ruas jalan Ropang—Lantung. Namun untuk Tahun 2017, program dalam visi misinya akan terkafer secara maksimal. Hal tersebut telah dibicarakannya dalam rapat terbatas bersama Wakil Bupati, Sekda dan para asisten. “Alhamdulillah sudah kita sepakati,” ujarnya, seraya menyebutkan dari anggaran APBD, penanganan infrastruktur jalan cukup besar mencapai Rp 58 Miliar. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dukung Program Unggulan Pemprov NTB, TVS Motor Hibahkan 3 Kendaraan