Sejumlah Sekolah di Sumbawa Dapat Penghargaan dari Mendiknas

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/03/2016)

Sejumlah sekolah di Kabupaten Sumbawa mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan. Penghargaan ini diberikan atas prestasinya dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN). SMA Negeri 1 Sumbawa dan SMPN 1 Sumbawa di antara sekolah penerima penghargaan prestisius itu. SMAN 1 Sumbawa mendapatkan penghargaan Sekolah Berintegritas, sedangkan SMP Negeri 1 Sumbawa memperoleh penghargaan Indeks Integritas UN Tahun 2015. Penghargaan itu langsung diserahkan Wakil Bupati, Drs H Mahmud Abdullah saat upacara Paripurna, Kamis (17/3) pagi.

Wabup menyampaikan prestasi belajar siswa itu penting, namun integritas dan kejujuran adalah mutlak. Revolusi mental akan tercapai bila kejujuran disemai di dunia pendidikan. Untuk itu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) agar kualitas penyelenggaraan UN di sekolah-sekolah menjadi lebih baik. “Saya meminta kepada seluruh sekolah-sekolah di Kabupaten Sumbawa agar di samping berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran bagi siswa, juga berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan UN sehingga mampu memperoleh angka IIUN baik yaitu di atas 80,” harap Haji Mo’—sapaan Wabup.

Sri Irianti M.Pd, Kepala SMPN 1 Sumbawa
Sri Irianti M.Pd, Kepala SMPN 1 Sumbawa

Kepala SMPN 1 Sumbawa, Sri Irianti M.Pd mengaku sangat bangga karena penghargaan itu pertamakali diterimanya. Menurutnya, keberhasilan itu diraih berkat kerja keras guru, siswa serta dukungan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, termasuk orang tua wali murid. “Ini motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Prestasi penting, namun kejujuran dalam pelaksanaan UN jauh lebih penting, karena di sinilah penanaman Revolusi Mental dimulai,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  UNRAM dan UIN Mataram Teken MoU Pendidikan dengan Beijing Wuzi University