Kekuatan Personil Polres Sumbawa Bertambah

oleh -14 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/03/2016)

Kekuatan personil di Polres Sumbawa meningkat. Hal ini menyusul adanya tambahan personil sebanyak 60 orang, di antaranya 37 bintara remaja lulusan SPN Belanting, 27 personil bintara dari Direktorat Sabhara, dan 6 orang Polwan baru. Sejumlah personil tambahan ini tiba di Polres Sumbawa, Rabu (16/3) sore kemarin setelah berjalan kaki dari Pelabuhan Badas atau sejauh 15 kilometer.

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK mengatakan bahwa sejumlah anggota baru ini akan memaksimalkan tugas-tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Sumbawa terutama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu kekurangan anggota Babinkamtibmas dapat terpenuhi yang idealnya satu polisi satu desa sebanyak 166 orang. “Sekarang kami masih kekurangan 23 orang Babinkamtibmas. Dengan adanya tambahan personil ini, kekurangan itu teratasi,” sebut Kapolres.

Polres Sumbawa PersonilKeberadaan Babinkamtibmas sangat berperan dalam menciptakan Kamtibmas terutama di wilayah tugasnya. Karena Babinkamtibmas diharapkan mampu melakukan pendeteksian dini terhadap dinamika yang ada di masyarakat. “Babinkamtibmas ujung tombak polisi, mendeteksi segala hal yang berpotensi terjadinya kerawanan keamanan salah satunya mampu menyelesaikan persoalan di lingkup tugasnya agar tidak meluas,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pembantaian Tengah Malam, Seorang Kakek Bersimbah Darah

No More Posts Available.

No more pages to load.