Anggota DPRD NTB Marah Lihat Bangunan Baru RSMA

oleh -4 views

Nurdin Raba Cs Ancam Bawa Jaksa

SUMBAWA BESAR, SR (14/03/2016)

Pimpinan Komisi IV DPRD NTB, Nurdin Ranggabarani SH MH marah besar ketika mengunjungi Rumah Sakit HL Manambai Abdul Kadir (RSMA) di Kilometer 7 Ruas Jalan Sumbawa—Bima, Senin (14/3) sore. Emosi Nurdin Raba—akrab politisi PPP ini memuncak ketika melihat kondisi fisik tiga gedung baru yang tengah dikerjakan terdiri dari gedung Picu Nicu (Anak), Kelas III, dan Gedung Bank Darah. Saat itu Nurdin Raba didampingi koleganya di DPRD NTB yakni Burhanuddin Jafar Salam SH (PAN), Baijuri Bulkiyah SH (Demokrat), Johan Rosihan ST (PKS), Hj Rahma Jamaluddin Malik (Hanura) dan Firman (PDIP). Kehadiran para legislator Udayana ini disambut Direktur RSMA, dr H Syamsul Hidayat beserta jajarannya.

Reses DPRD NTB RSUP 2Nurdin menilai hasil pengerjaan tiga unit gedung oleh kontraktor asal Mataram tersebut sangat mengecewakan karena terkesan asal-asalan. Padahal tiga bangunan itu menelan anggaran yang cukup besar senilai Rp 7,8 Miliar. Anggaran ini dengan susah payah diperjuangkan, tapi hasil dari penggunaan anggaran itu tidak sesuai harapan. Melihat kondisi yang ada, Nurdin secara tegas menolak laporan dari Dirut RSMA jika pengerjaan bangunan itu sudah selesai 100 persen. “Kalau saya lihat ini jauh dari 100 persen, sebab masih banyak yang harus dikerjakan,” sebutnya.

Di antaranya, pintu ruangan yang terbuat dari bahan yang mudah rusak, sangat tipis dan sulit dibuka. Belum lagi tegel lantai dan tembok serta bagian-bagian lain yang masih membutuhkan penanganan.  Ia meminta manajemen RSMA untuk selalu melakukan pengawasan, sehingga hasil pembangunannya memuaskan dan bisa digunakan sesuai peruntukkan. Nurdin juga berharap Dirut RSMA sedikit keras kepada kontraktor, menolak hasil pengerjaannya ketika dianggap belum layak bahkan berpotensi melanggar hukum. “Sekarang saya masih bawa wartawan, besok lusa saya bawa jaksa untuk mengusut pengerjaan proyek ini,” ancam Nurdin Raba. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Lagi, Rumah Panggung Terbakar, Satu Terluka