Anggota DPRD NTB Dapil V Siap Keroyok Sumbawa dan KSB

oleh -22 views

SUMBAWA BESAR, SR (12/03/2016)

Sebanyak 6 anggota DPRD NTB daerah pemilihan (Dapil) V Sumbawa—KSB, siap mempercepat pembangunan di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. Meski dari parpol dan fraksi yang berbeda, mereka akan bersatu padu untuk mengerahkan segala daya upaya agar dua daerah tersebut mampu sejajar dengan daerah lain khususnya di Pulau Lombok. Hal ini ditandai dengan reses dan kunjungan silaturrahim bersama yang akan dilaksanakan di Sumbawa dan KSB, 13—16 Maret 2016. Diharapkan dari kegiatan ini mampu menyerap berbagai masukan dan aspirasi masyarakat bagi pembangunan kedua kabupaten tersebut. Keenam anggota ini adalah Nurdin Ranggabarani SH MH (PPP), Burhanuddin Jafar Salam SH (PAN), Baijuri Bulkiah SH (Demokrat), Hj Rahmah JM (Hanura), Firman (PDIP), M Thalib (Gerindra) dan Busrah Hasan (Golkar).

Wakil Rakyat NTB 2Dikonfirmasi hal itu, Nurdin Ranggabarani SH MH mengatakan, reses bersama ini dilakukan sebagai wujud kepedulian para anggota DPRD Dapil V sekaligus menghilangkan sekat-sekat partai, fraksi dan komisi. “Kita ini wakil rakyat Sumbawa dan KSB yang harus berjuang secara bersama-sama untuk kepentingan dua daerah yang kami wakili,” kata Nurdin Raba, tadi malam.

Sebenarnya reses bersama ini sudah pernah dilaksanakan pada masa pemerintahan Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik. Namun apa yang ditawarkan dalam reses itu tidak ada tindaklanjutnya sebagaimana harapan mereka selaku wakil rakyat. Saat itu SKPD terkait diminta dapat bertemu dan mendatangi mereka di DPRD NTB untuk menyampaikan kepentingan dan program pembangunan di Sumbawa. Misalnya, Ia berada di Komisi IV yang menangani bidang pertambangan dan pembangunan. Dinas PU dan Pertambangan harusnya menanyakan anggaran apa yang bisa masuk ke dinas, maupun program lain yang bisa difasilitas dan diperjuangkan. Demikian dengan komisi lainnya yang kebetulan semua anggota DPRD NTB Dapil V berada di semua komisi. “Dinas-dinas itu dapat menitipkan apa saja yang menjadi program terkait dengan bidang yang ditangani komisi masing-masing,” ujar Nurdin Raba.

Baca Juga  ROMANTIKA SEMIOTIKA MUDIK DALAM LAGU SUMBAWA

Kini di masa pemerintahan Husni Mo, pihaknya ingin lebih focus. Kebetulan Bupatinya mantan anggota DPRD NTB sehingga reses bersama ini mendapat sambutan yang luar biasa. Dalam reses itu nantinya, Bupati telah menginstruksikan seluruh SKPD hadir guna mengambil manfaat dan peluang di dalam kegiatan tersebut dalam mendukung program yang sudah direncanakan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.