Ratusan Pelajar Dijemput Polisi

oleh -79 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (11/03/2016)

Setiap tanggal 17, pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di dalam kota akan menikmati layanan antar jemput gratis. Layanan ini disediakan jajaran kepolisian Polres Sumbawa sebagai terobosan baru dalam mendekatkan polisi dan masyarakat terutama anak-anak usia dini. Untuk mendukung layanan ke sekolah tersebut pihak Polres Sumbawa menyediakan dua unit bus yang mampu mengangkut ratusan pelajar.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya, Jumat (11/3) mengatakan layanan antar jemput pelajar SD dan SMP merupakan Police Go To School. Program ini akan mulai dilaksanakan 17 Maret mendatang dan seterusnya setiap tanggal 17 di bulan berikutnya. “Kami menyediakan dua unit bus untuk mengantar dan menjemput pelajar ini dari dank e sekolah,” kata Kapolres.

Baca Juga  Siapkan Mental dan Fisik ke Jamcab, Pramuka Kwaran Plampang Ikut TC 3 Hari
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK

Agar program ini berjalan lancar, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah. Hal ini dilakukan agar para pelajar dapat mengetahui jadwal dan menetapkan masing-masing tempat untuk penjemputan. Selama perjalanan ke sekolah, ungkap Kapolres, para pelajar di dalam bus akan diberikan pengetahuan dan sosialisasi mengenai keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas. Upaya ini dilakukan agar sejak dini mereka sudah menyadari betapa pentingnya mematuhi aturan terutama bagi keselamatan diri dan orang lain.

Ia berharap melalui program inovasi ini, kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian akan meningkat di samping menghilangkan kesan bahwa anggota polisi itu menyeramkan. (JEN/SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *