Disos dan TAGANA Sumbawa Rutin Sumbang Darah

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/03/2016)

Dinas Sosial dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sumbawa kembali menggelar kegiatan donor darah, Jumat (11/3). Kegiatan kemanusiaan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dalam rangka membantu ketersediaan darah yang banyak dibutuhkan masyarakat terutama pasien di rumah sakit. Ikut dalam donor darah tersebut Kepala Dinas Sosial, dr M Ikhsan Safitri dan jajarannya. Kegiatan donor darah ini hasil kerjasama Dinas Sosial dan Palang Merah Indonesia (PMI).  “Ini kegiatan rutin untuk kemanusiaan, di samping bermanfaat dari sisi kesehatan,” kata Doktor Can—akrab Kadis disapa saat dikonfirmasi SAMAWAREA. 

Tagana Sumbang Darah 1Ia mengaku salut dengan Tagana yang terus andil dalam setiap kegiatan kemanusiaan. Hal ini disadari dari perannya yang tidak hanya menangani persoalan bencana alam, tapi juga bencana sosial termasuk kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan saat ini.

Tagana Sumbang DarahSementara Sekretaris Tagana, Tasdik mengatakan, Tagana akan selalu berperan dalam setiap misi kemanusiaan. Karena itu setiap tiga bulan sekali terlibat dalam kegiatan donor darah yang diinisiasi Dinas Sosial. Untuk diketahui Tagana adalah organisasi yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana alam dan bencana sosial yang berbasiskan masyarakat. Pembentukan Tagana merupakan suatu upaya untuk memberdayakan dan mendayagunakan generasi muda dalam berbagai aspek penanggulangan bencana, khususnya yang berbasis masyarakat. Keberadaan Tagana di Kabupaten Sumbawa selama ini telah banyak melakukan kegiatan kemanusiaan dalam bencana dan kegiatan kesejahteraan sosial yang akhirnya menjadi salah satu organisasi yang diterima oleh masyarakat. (JEN/SR)Tagana Sumbang Darah 3

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Salut !! Babinsa dan Babinkamtibmas Sibetan Evakuasi Warga Melahirkan