Petugas Lapangan PPKK Disnakertrans Sumbawa Ditahan Jaksa

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/03/2016)

DH mengikuti jejak rekannya INW mendekam di balik jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Sumbawa. DH yang menjabat selaku Petugas Lapangan (PL) ini resmi ditahan Kejaksaan Negeri Sumbawa dalam kasus Program Peningkatan Kesempatan Kerja (PPKK) Disnakertrans Sumbawa, Kamis (10/3) siang tadi.

Sebelumnya DH sempat dimintai keterangan di ruang Tindak Pidana Khusus kantor kejaksaan setempat. Dalam pemeriksaan selama hampir 4 jam, tersangka yang didampingi penasehat hukumnya, Sobaruddin SH menjawab sebanyak 20-an pertanyaan yang dilontarkan jaksa penyidik.

Kajari Sumbawa, Paryono SH yang dikonfirmasi SAMAWAREA usai menghadiri kegiatan di Hotel Tambora, membenarkan adanya penahanan satu lagi tersangka kasus PPKK Disnakertrans Sumbawa. Penahanan ini dilakukan untuk mempermudah proses selanjutnya. Sebelumnya DH pernah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka INW—Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek tersebut. Dari pengembangan penyidikan, kejaksaan akhirnya menetapkan DH sebagai tersangka. Untuk selanjutnya kejaksaan menyiapkan dakwaan dan penuntutan agar dapat dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Mataram bersamaan dengan tersangka INW. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Polisi Ungkap Penjualan Togel di Bulan Puasa