Belum Dibayar, Pekerja Bongkar Bangunan IGD

oleh -11 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/03/2016)

Habis sudah kesabaran para pekerja proyek pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumbawa. Pasalnya hingga kini hasil kerjanya belum dibayar PT Adistama selaku pemenang tender proyek dimaksud, padahal sudah lama dituntaskan. Terlebih lagi kontraktor enggan menemui mereka. Kekesalan para pekerja ini dilampiaskan dengan mencopot sejumlah hasil pengerjaannya seperti pintu utama yang terbuat dari aluminium dan kaca, serta AC (Air Conditioner). Aksi yang dilakukan Kamis (10/3) siang itu mendapat perhatian masyarakat. Tak hanya itu pintu kamar mandi juga ikut dibongkar. Bahkan mereka juga akan mencopot keramik, jendela bahkan atap bangunan IGD yang telah berdiri megah itu apabila hingga batas waktu yang telah ditentukan, pihak kontraktor tidak juga bergeming. “Ini puncak kekesalan kami. Kesabaran ini ada batasnya,” tukas Heri Supriyanto salah satu komandan pekerja.

Semua bagian bangunan yang dicopot itu tidak akan dirusak, ketika sudah ada pembayaran akan kembali dipasang. Ia ingin persoalan ini mendapat perhatian serius pemerintah daerah. Sebab selama ini mereka sepertinya tidak digubris baik oleh kontraktor maupun pemerintah selaku penerima manfaat dari bangunan dimaksud.

Sebelumnya ia mengaku sempat berkomunikasi via seluler dengan Kuasa Direktur PT Adistana. Keduanya sempat berdebat hebat sehingga penyelesaian pembayaran hasil pekerjaan menemui jalan buntu. Kontraktor kata Heri mengaku sangat kecewa dengan adanya ancaman mereka dan balik mengancam akan memutuskan kontrak. “Silakan saja kontrak kami diputus, dan kami akan lapor polisi karena dia (kontraktor) memberikan cek kosong kepada kami,” tukasnya.

Baca Juga  Merah Putih Sepanjang 100 Meter Dikibarkan di Bukit Merese

Untuk diketahui, semua yang telah dipasang mereka untuk menuntaskan proyek pembangunan IGD tersebut mencapai Rp 500 juta lebih. Di antaranya keramik, atap, plafon dan kaca jendela. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.