Anak di Bawah Umur Otak Pelaku Pencurian di Counter HP

oleh -17 views

SUMBAWA BESAR, SR (09/03/2016)

Aksi pencurian di counter handphone “Ramadhan Cell” yang terjadi Februari 2016 lalu berhasil diungkap jajaran Kepolisian Polres Sumbawa, Selasa (8/3) kemarin. Dari pengungkapan ini, 4 tersangka ditangkap dan beberapa barang bukti diamankan. Ironisnya, otak pelaku dari aksi tersebut adalah CK (16) anak yang masih di bawah umur. Bahkan CK sempat kembali melakukan aksinya di lokasi yang sama 7 Februari atau sehari sebelum tertangkap.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi usai Sholat Gerhana, Rabu (9/3) mengakui keberhasilan anggotanya mengungkap aksi pencurian di sebuah counter handphone. Saat ini keempat tersangka berinisial CK (16), DF (15), HN (18) dan DI (18) masih menjalani pemeriksaan intensif. Dari tangan mereka diamankan barang bukti berupa 1 unit laptop merk Deal warna Silver, dan HP Nokia 220. Sebagian hasil kejahatannya telah dijual ke Lombok. Hasil pengembangan penyidikan, ungkap Kapolres, ternyata CK juga melakukan aksi yang sama di lokasi yang sama. Hanya saat itu CK beraksi bersama AR (29) yang kini sedang dalam pencarian polisi.

Barang bukti hasil kejahatan
Barang bukti hasil kejahatan

Dari hasil kejahatannya ini polisi mengamankan sebuah senter, HP tanpa merk, HP Mito, dan speaker aktif. “Untuk aksi kedua ini kami belum mendapatkan laporan dari korban, ini berdasarkan pengakuan tersangka dari hasil pengembangan penyidikan,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Peringatan Terakhir untuk Premanisme, Polres Sumbawa Launching “SIKAT”

No More Posts Available.

No more pages to load.