“Seumur Hidup Pertamakali Saya Menjadi Pembina Upacara”

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/03/2016)

Senin (7/3) pagi tadi merupakan hari bersejarah bagi Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc. Pasalnya baru pertamakali sepanjang hidupnya menjadi Pembina Upacara dan berbicara di hadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa dari level pimpinan hingga staf. “Seumur-umur, baru pertamakali saya menjadi pembina upacara. Jadi harap dimaklumi dan jangan ditertawai jika saya melakukan sedikit kesalahan seperti salah satu wakil kepala daerah yang baru dilantik di daerah lain,” kata Haji Husni—akrab Bupati disapa dengan polosnya dalam amanatnya saat memimpin upacara Senin pertama di halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Upacara seperti ini menurut Bupati, adalah sesuatu yang penting dan harus dihadiri karena selain merupakan kewajiban secara konstitusional, juga strategis untuk dijadikan sebagai ajang penyatuan komitmen, penyamaan mindset dan desiminasi informasi berupa langkah-langkah yang harus dilakukan guna mewujudkan masyarakat Sumbawa yang berdaya saing, mandiri dan berkepribadian berlandaskan semangat gotong royong. “Terpilihnya saya menjadi Bupati Sumbawa tidak lepas dari dukungan seluruh aparatur sipil negara dari level kabupaten, kecamatan, kelurahan sampai di desa-desa. Apa yang saya katakan ini bukan klaim semata tetapi didukung oleh fakta-fakta empirik di lapangan,” katanya.

Fakta itu lanjut Bupati, di antaranya hasil survei internal, di samping semua wilayah merupakan basis ASN pendukung Husni Mo sehingga mampu mencatat kemenangan secara  mutlak. “Secara umum di Kecamatan Sumbawa, Labuhan Badas dan Unter Iwes kami mencatat kemenangan yang siginfikan. Hipotesis saya, mengapa kami berdua didukung begitu kuat oleh ASN selain karena cukup populer, juga para ASN terpesona oleh program-program yang kami tawarkan juga merasa yakin mampu kami laksanakan terutama yang berkaitan dengan reformasi birokrasi,” tandasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Bangun NTB, Zul-Rohmi Jalankan 8 Misi dan Utamakan Lima Program