Perhatikan Kesejahteraan ASN, Husni—Mo akan Tingkatkan TKD

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/03/2016)

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc menyatakan bahwa pemerintahan Husni—Mo sangat memperhatikan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sumbawa. Sebab salah satu yang memenangkan pasangan yang diusung PDIP dan Demokrat di Pilkada Sumbawa lalu adalah berkat dukungan ASN. Untuk itu salah satu program Husni—Mo menitikberatkan pada kesejahteraan ASN. Bahkan program itu sudah terealisasi sebelum Husni—Mo dilantik menjadi

Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yakni pemberian tambahan penghasilan berupa Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) kepada seluruh ASN secara proporsional. “Saat ini, para ASN sudah menikmati TKD yang diberikan, dan besarannya akan dievaluasi dan masih terbuka peluang untuk meningkatkan besarannya sepanjang pemerintah mampu melakukan rasionalisasi terhadap belanja-belanja yang tidak perlu,” kata Bupati HM Husni Djibril B.Sc ketika menjadi Pembina upacara pada Senin pertama Bulan Maret 2016 ini.

Husni Upacara 1Program Husni Mo tentu tidak hanya sebatas pada pemenuhan hak aparatur sipil negara selaku penggerak roda pemerintahan. Yang lebih penting dan menjadi prioritas adalah bagaimana upaya untuk menjalankan fungsi sebagai aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan pembangunan dan merealisasikan program-program pemberdayaan masyarakat. “Untuk mengimplementasikan komitmen ini, Hari Jumat kemarin saya sudah menandatangani instruksi Bupati kepada seluruh pimpinan SKPD berisi program dan langkah-langkah yang harus dilakukan pada tiga bulan pertama pemerintahan ini,” tukasnya.

Baca Juga  Gubernur NTB: Inovasi Teknologi Kunci Industrialisasi

Salah satu point pentingnya adalah peningkatan kualitas pelayanan publik. Para pimpinan SKPD sudah diinstruksikan untuk mengimplementasikan standar pelayanan, menyusun dan melaksanakan secara konsisten standar operasi dan prosedur pada masing-masing jenis pelayanan, mensosialisasikan visi-misi dan maklumat pelayanan setiap SKPD kepada masyarakat, melaksanakan survei kepuasan masyarakat serta mengembangkan sistem pengaduan masyarakat dan cara penanganan pengaduan. Hal itu penting dilakukan dalam ranga mewujudkan pelayanan prima yang ditandai dengan adanya pelayanan yang cepat, pasti, ramah dan bersahabat. “Kata sahabat tidak hanya menjadi jargon pemerintahan ini belaka, tetapi kata sahabat ini harus kita gunakan sebagai kata sapa standar baik kepada sesama teman kantor dan seluruh masyarakat yang kita layani sehari-hari,” demikian Bupati Sumbawa. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD