Sumbawa Butuh 2.000-an Pegawai

oleh -1 views
Drs H Hasan Basri, Inspektur Inspektorat Kabupaten Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (06/03/2016)

Kabupaten Sumbawa mengalami sekitar 2000-an pegawai negeri. Sebagian besar kekurangan itu terdapat pada guru dan tenaga kesehatan. Karena itu Sumbawa berharap agar ada seleksi CPNS pada Tahun 2016 ini sehingga persoalan itu dapat diatasi secara bertahap.

Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa, Drs H Hasan Basri yang dikonfirmasi SAMAWAREA, belum lama ini, mengakui jika Sumbawa masih kekurangan pegawai. Pihaknya sudah membuat analisis kebutuhan pegawai (formasi) untuk lima tahun ke depan dengan total 10 ribu orang. Saat ini Sumbawa memiliki sekitar 8000 pegawai. Artinya masih kekurangan 2000 pegawai. “Kekurangan terbanyak di tenaga guru dan kesehatan masing-masing sekitar 1.000-an orang,” sebutnya.

Kekurangan ini terjadi karena setiap tahunnya ada pegawai yang memasuki masa pensiun dan lainnya. Formasi ini sudah dikirim ke Badan Kepegawai Negara (BKN) untuk dijadikan acuan terhadap alokasi kebutuhan pegawai khususnya untuk Kabupaten Sumbawa. “Terserah berapa yang pusat berikan untuk mengatasi kekurangan pegawai di sini,” kata Haji Bas—sapaan akrabnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  270 Ribu KK di NTB Mulai Menerima BST dari Kemensos