Seleksi CPNS 2016, Sinyal Ada Tapi Belum Pasti

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (06/03/2016)

Sampai saat ini seleksi CPNS di Kabupaten Sumbawa pada Tahun 2016 ini masih belum jelas. Namun demikian sinyal untuk pelaksanaannya sudah ada. Demikian dengan Sumbawa sebagai daerah pelaksana sudah sangat siap.

Kepala BKPP Sumbawa, Drs H Hasan Basri yang dikonfirmasi SAMAWAREA, belum lama ini, mengakui kepastian seleksi CPNS Tahun 2016 belum disampaikan pusat. Meski demikian pihaknya telah diminta pusat untuk menyiapkan formasi atau analisis kebutuhan pegawai. “Formasi itu sudah kami buat dan telah dikirim ke BKN pusat,” aku Haji Bas—akrab pejabat low profil ini disapa.

Dengan adanya permintaan formasi tersebut, sinyal akan adanya seleksi CPNS 2016 sudah ada. Sinyal lainnya adalah permintaan agar Sumbawa menyiapkan sarana prasana pelaksanaan tes CPNS. Permintaan ini saat pihaknya diundang rapat di Jakarta yang kemudian dilanjutkan di Batam, Desember 2015 lalu.

Untuk sarana prasarana sudah siap di antaranya seperangkat computer mengingat tes CPNS menggunakan system CAT. Selain itu Pemda Sumbawa juga menyiapkan anggaran melalui APBD. “Sampai sekarang tidak ada surat dari pusat yang menyebutkan pelaksanaan CPNS 2016 di Sumbawa batal. Yang penting segala sesuatu yang mendukung pelaksanaan CPNS sudah kami siapkan,” demikian Haji Bas. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Sumbawa akan Menjadi Sentra Produksi Benih Bawang Merah Nasional