Sambut BNN Sumbawa, Polres Siapkan Penyidik

oleh -18 views
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK

SUMBAWA BESAR, SR (06/03/2016)

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK menyambut positif segera terbentuknya Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kabupaten Sumbawa. Sebab pihaknya sebelumnya senantiasa mendesak Pemda Sumbawa untuk segera mengusahakan BNN ada di daerah ini. Apalagi saat ini ada Surat Edaran (SE) dari Mahkamah Agung (MA) terkait pembentukan tim assesment terpadu terhadap para pengguna narkoba. Tim terpadu ini terdiri dari kepolisian, kejaksaan dan BNN. Dan belum lama ini Polres Sumbawa telah melakukan assessment terhadap 7 tersangka narkoba. Karena tidak adanya BNN di Sumbawa terpaksa meminta bantuan dari BNN Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). “Kami harap kepada pemerintah yang baru (Husni-Mo) untuk sesegera mungkin mengupayakan BNN ada di Sumbawa,” pinta Kapolres ramah ini.

Tentunya keberadaan BNN di Sumbawa harus diikuti dengan kesiapan sarana prasarana pendukung oleh pemerintah daerah. Sedangkan personil akan disiapkan Polres Sumbawa, sebab BNN tidak hanya sekedar melakukan pencegahan tapi juga diberikan kewenangan untuk penindakan. Selama ini BNN belum memiliki penyidik, dan anggotanya juga belum ada dari unsur Polri. Dengan adanya BNN di Sumbawa, selain Polri menyiapkan pimpinannya juga menempatkan penyidik untuk menangani masalah narkoba.

Seperti diberitakan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa akan segera terbentuk. Pasalnya surat yang disampaikan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sumbawa untuk pembentukan BNN, telah direspon BNN RI di Jakarta. Selanjutnya BNN RI menindaklanjutinya dengan bersurat ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Surat bernomor B/196/II/KA/OT 00/2016/BNN ini berprihal permohonan usulan pembentukan BNN kabupaten/kota Tahun 2016. Dalam surat itu juga menyebutkan ada tiga BNN yang akan dibentuk di Propinsi NTB pada Tahun 2016 yaitu BNN Sumbawa, BNN Lotim, dan BNN Lobar. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gudang Tepung Terigu Oplosan Digrebeg Polisi

No More Posts Available.

No more pages to load.