Proses Anggota Positif Narkoba Masih Tunggu Saran Polda

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/03/2016)

Pihak kepolisian Polres Sumbawa masih menunggu saran atau pendapat hukum dari Polda NTB untuk memproses lebih lanjut dua anggotanya yang positif narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan belum lama ini. Sejauh ini kedua berkas anggota berinisial Bripda E dan Brigadir M tersebut telah dituntaskan penyidik Unit P3D (Propam). Rencananya keduanya akan diajukan ke sidang disiplin guna pemberian sanksi atas perbuatannya. “Sebelum diajukan ke sidang disiplin, kami harus meminta saran dan pendapat hukum dari pengemban fungsi hukum di Polda NTB,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, kemarin.

Menurut Kapolres, sebelumnya dua anggotanya ini menjalani tes urine bersama 250 anggota. Saat tes pertama semua dinyatakan negatif, namun tes kedua terjaring dua anggota yang positif. “Tes urine ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan sekaligus tindakan ke dalam,” ujarnya.

Upaya Polres Sumbawa mensterilkan anggotanya dari narkoba terus dilakukan. Tidak hanya tes urine, dalam setiap pertemuan dan apel pagi anggota senantiasa diingatkan untuk tidak terlibat dalam kasus narkoba baik sebagai pengguna, apalagi pengedar dan bandar. Sebab anggota yang terlibat tidak terlepas dari pengawasan pimpinan. “Kalau ada anggota yang terindikasi, pimpinan secara tidak langsung bertanggungjawab. Jadi jangan bangga ada anggota dipecat gara-gara narkoba, justru harus malu karena lemahnya pengawasan dan pembinaan,” tukasnya.

Baca Juga  Asyik Hisap Sabu, Tukang Ojek Diciduk Polsek Kembangan

Karena itu ketika ada anggota yang terlibat narkoba, minimal komandan satuan di atasnya ikut diperiksa. “Misalnya, anggota unit terlibat, maka kepala unitnya ikut dimintai keterangan terkait tanggung jawab dan pengawasannya terhadap anggotanya,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.