Polisi ‘Intip’ Pejabat Pengguna Narkoba

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (06/03/2016)

Sebutan Sumbawa sebagai daerah darurat narkoba cukup beralasan. Pasalnya peredaran narkoba di daerah ini kian marak dan sudah menjamah semua kalangan. Indikasi lainnya, adalah terungkapnya beberapa kasus serta tertangkapnya pengedar dan bandar narkoba. Salah satu pengedar yang ditangkap adalah oknum kepala dusun yang notabene tokoh panutan warganya. Karenanya antisipasi atau pencegahan harus dilakukan di semua jajaran termasuk pemerintah daerah. Sebab tidak menutup kemungkinan oknum aparatur dan pejabatnya ada yang terindikasi sebagai pengguna bahkan pengedar narkoba. “Bisa jadi, karena sejauh ini kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus-kasus yang sudah terungkap,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK kepada SAMAWAREA, Sabtu (5/3) kemarin.

Kapolres mengaku sudah menyampaikannya kepada pemerintah daerah untuk melakukan langkah antisipasi. Salah satunya dengan melakukan tes urine di kalangan pejabat atau semua aparatur birokrasi. “Atau paling tidak, tes urine ini dilakukan terhadap target tertentu yang dicurigai,” imbuhnya.

Lebih jauh dikatakannya, adanya bandar atau pengedar di daerah ini diduga kuat banyak pengguna narkoba. Artinya, daerah ini sudah menjadi pangsa pasar peredaran narkoba dan yang paling banyak beredar adalah narkoba jenis shabu-shabu. “Antisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba menjadi tanggung jawab bersama,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Kasus Kapal Perintis, Status Tersangka Mantan Kadishub Dicabut