Tiang Sudah Lama Berdiri, Jaringan Belum Terpasang

oleh -6 views

Warga Prode 3 Menunggu Dalam Kegelapan

SUMBAWA BESAR, SR (03/03/2016)

Meski tiang sudah terpasang namun bukan berarti keinginan untuk menikmati listrik dapat dirasakan secepatnya. Kenyataan inilah yang dirasakan masyarakat di Prode III Kecamatan Plampang, Sumbawa. Sudah cukup lama tiang listrik yang menuju desa tersebut terpasang. Saat itu keberadaan tiang-tiang tersebut disambut dengan sukacita karena listrik sudah menjadi kebutuhan warga yang sangat mendesak. Mereka merasa keberadaan listrik itu sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam pemerataan pembangunan di semua desa. Namun perkiraan itu ternyata meleset, sebab sampai sekarang jaringan listrik belum ada dan warga menunggu dalam ‘kegelapan’.

Asmen Jaringan PLN Area Sumbawa, Hengky Purbo yang dicegat SAMAWAREA saat mendampingi Manager PLN di Kantor Bupati, Kamis (3/3), mengatakan listrik di Prode 3 merupakan program listrik desa (Lisdes). Diakui Hengky, tiang untuk pemasangan jaringan sudah berdiri, dan sampai sekarang jaringan listriknya belum terpasang. Pemasangan tiang dan jaringan tidak dilakukan PLN melainkan dikerjakan vendor. Untuk pemasangan tiang dilakukan vendor yang berbeda dengan pemasangan jaringan. “Pemasangan tiang dilakukan vendor dari Surabaya, sedangkan jaringannya vendor dari Lombok,” jelas Hengky.

Meski demikian PLN Area Sumbawa akan memberikan perhatian terhadap persoalan tersebut dengan melakukan kroscek dan konfirmasi ke Divisi Lisdes yang ada di wilayah untuk pemanfaatannya. Selain itu akan berkomunikasikannya lagi dengan vendor pemasangan jaringan untuk mengetahui alasan mengapa hingga kini belum melaksanakan pemasangan. “Yang memiliki kewenangan untuk pemasangan jaringan ada di wilayah karena kontraknya di sana. Kalau di kita (PLN Sumbawa) hanya melakukan survey lokasi bekerjasama dengan Distamben,” tambah Manager PLN Area Sumbawa, Roxy Swagrino. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  LIPI—Pemkab Sumbawa Perluas Kerjasama

No More Posts Available.

No more pages to load.