Puluhan Dokter dari 8 Universitas Magang di Sumbawa

oleh -48 views

SUMBAWA BESAR, SR (03/03/2016)

Kementerian Kesehatan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan pada tanggal 9 Februari 2016 menugaskan peserta pendamping dan wahana program Intership Dokter Indonesia angkatan I tahun 2016 di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk Kabupaten Sumbawa mendapat jatah 22 orang dokter yang akan melaksanakan tugas magangnya selama 1 tahun. Rombongan Dokter muda yang didampingi Kepala Dikes Sumbawa, Direktur RSU Sumbawa dan Dokter Pendamping, langsung diterima Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc, Rabu (2/3). Saat menerima dokter intership yang berasal dari 8 universitas ini, Bupati didampingi Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah, Sekretaris Daerah Drs H Rasyidi. Untuk diketahui, penempatan para dokter intership ini berdasarkan usulan Kepala Dinas terkait dan setiap tahun jumlahnya terus bertambah.

Dokter Magang 1Dalam sambutan penerimaannya, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, B.Sc menyampaikan bahwa di Kabupaten Sumbawa memiliki tenaga dokter yang jumlahnya masih sangat sedikit. Ia berharap kehadiran para dokter muda ini menjadi solusi dalam memenuhi kekurangan tenaga kesehatan di daerah ini. “Kami juga berharap anda betah berada di sini tidak hanya setahun, tetapi mengabdi di Sumbawa selamanya,” harapnya.

Diakui Bupati, selama ini pelayanan kesehatan di Sumbawa cukup bagus, hanya jumlah dokternya yang mengalami kekurangan. Ke depannya mimpi Sumbawa tidka hanya mampu mengatasi kekurangan dokter umum, tapi juga bisa menambah jumlah doktrer spesialis di semua spesialisasi sehingga pelayanan kesehatan di daerah ini maksimal.

Baca Juga  Masyarakat Mulai Terkesan Acuh, Pemerintah Rutin Patroli dan Edukasi

Di akhir sambutannya, Haji Husni—sapaan Bupati, meminta dokter magang ini dapat melayani masyarakat dengan baik, sekaligus menjadi agen untuk mengajak dokter-dokter lainnya meniti karier di Kabupaten Sumbawa. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.