Tersangka Narkoba Dikumpulkan dan Diklasifikasi

oleh -10 views

Upaya Identifikasi Pengguna dan Pengedar

SUMBAWA BESAR, SR (02/03/2016)

Tersangka kasus narkoba yang berhasil ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa, dikumpulkan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres setempat, Selasa (2/3) pagi tadi. Selain untuk kepentingan assesment, para tersangka yang tengah menjalani proses hokum ini diklasifikasi untuk memastikan mereka sebagai pengguna, pengedar maupun bandar narkoba. Assesment ini dilakukan tim yang terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) KSB, Satres Narkoba Polres Sumbawa, Kejaksaan Negeri Sumbawa, Badan Pemasyarakatan (Bapas) Sumbawa dan tim medis yang terdiri dari dokter dan psikolog.

narkoba asesmen 1Kepala BNN KSB, AKBP Denny Priadi yang dikonfirmasi SAMAWAREA di sela-sela kegiatan, mengatakan, assesment ini digelar untuk mengimplementasikan kesepakatan bersama tujuh kementerian. Dan kegiatan ini bagian dari proses penyidikan guna memastikan para tersangka ini sebagai pecandu atau pengguna serta bandarnya. Hasil assessment ini nantinya akan dijadikan rekomendasi sebagai acuan majelis hakim memutuskan perkara para tersangka. Jika hasilnya pecandu atau pengguna diusulkan untuk direhabilitasi. Namun jika pengedar dan bandar, proses hukumnya tetap berjalan.

narkoba asesmen 2Kapolres Sumbawa melalui Kasatres Narkoba IPTU Totok Suharyanto SH menegaskan bahwa assesment ini dilaksanakan sesuai Surat Edaran Mahkamah Agung (MA). Ada 7 tersangka kasus yang dilakukan assesment yaitu tiga yang ditangkap di Kecamatan Alas, satu di Utan, dan tiga lainnya di Kecamatan Sumbawa. “Assesment ini tidak berlaku bagi para pengedar dan bandar. Dan assessment ini upaya untuk mengidentifikasi hal itu apakah masuk sebagai pengguna saja atau sebagai pengedar dan bandar,” demikian Totok. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Giliran Pelajar SMP Divaksin, Target 1000 Dosis Lebih

No More Posts Available.

No more pages to load.