Kades Lunyuk Rea Kesal, Aspirasi Tak Kunjung Terealisasi

oleh -4 views

Perjuangan 5 Tahun untuk Jembatan Brang Beh

SUMBAWA BESAR, SR (02/03/2016)

Kades Lunyuk Rea Kecamatan Lunyuk, Muhammad Subhan menyatakan kekesalannya karena aspirasi warganya untuk perbaikan Jembatan Brang Beh tak kunjung terealisasi. Padahal dia bersama warga sudah lima tahun berjuang melakukan berbagai cara untuk mengusulkan kepada pemerintah baik melalui dinas terkait maupun wakil rakyat di daerah pemilihan setempat. Bahkan beberapa kali Musrembang aspirasi itu tetap diusulkan namun tidak mempan. “Sepertinya kepekaan dan perhatian pemerintah terhadap nasib warga kami sudah tidak ada,” kata Subhan kepada SAMAWAREA di gedung DPRD Sumbawa, Rabu (2/3).

Menurut Subhan, Jembatan Brang Beh yang membentang di atas sungai terbesar di Sumbawa ini mengalami kerusakan cukup parah akibat diterjang banjir beberapa tahun silam. Jembatan itu sudah tidak bisa digunakan untuk lalulintas orang dan barang dari Lunyuk Rea ke Lunyuk Ode. Untuk mencapai Lunyuk Ode, warga terpaksa memutar melalui Jembatan Gantung yang berlokasi di antara Desa Nusa Bhkati dan Sukamaju atau Jembatan Padasuka—Perung yang berada cukup jauh.

Dengan rusaknya Jembatan Brang Beh ini segala aktivitas warga baik pertanian, upacara adat maupun pelayanan kesehatan menjadi terganggu. “Kami masih berharap adanya perhatian pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislative di Kabupaten Sumbawa, meski kami juga berikhtiar menyampaikan usulan ke DPRD Provinsi melalui Bapak Burhanuddin Jafar Salam SH,” pintanya, seraya menyatakan bahwa perbaikan Jembatan Brang Beh sudah bukan hanya keinginan tapi merupakan kebutuhan masyarakat. (JEN/SR)  

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  SPS Demo Damai, Bagi-bagi Jajan

No More Posts Available.

No more pages to load.