Waspada !!! Pencurian Ternak Kambuh Lagi

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (01/03/2016)

Aksi pencurian ternak di wilayah hokum Polres Sumbawa, kambuh lagi. Situasi ini membuat masyarakat Desa Pelat, Kecamatan Unter Iwis, resah. Sebab dalam bulan ini sudah beberapa kali kasus tersebut terjadi. Kasus yang paling anyar menimpa Mahidin. Warga yang tinggal di Dusun Pelat ini mengaku kehilangan tiga ekor sapi dan mengalami kerugian sekitar Rp 22 juta.

Hal ini diakui Caretaker Kepala Desa Pelat, Sudirman Sofyan SH. Sejak diketahui hilang, warga bersama aparat kepolisian sempat melakukan pencarian dengan menyisir sejumlah tempat. “Sebenarnya kasus pencurian ternak di Desa Pelat ini sudah sering terjadi, hanya saja baru sekarang dipublikasikan,” kata Sudirman.

Kepala Pospol Subsektor Kota, Aiptu M Yusuf mengakui adanmya pengaduan masyarakat Pelat terkait maraknya kasus pencurian ternak. Pengaduan ini langsung ditindaklanjuti dengan turun ke lapangan untuk memastikannya sekaligus terlibat bersama warga melakukan pencarian. Sebelumnya ungkap Yusuf, ternak itu diikat pemiliknya pada sebuah pasak di dalam kebun. Setelah diperiksa, pasak tersebut dicabut pelaku yang sebelumnya masuk ke kebun dengan cara merusak pintu pagar. “Ini masih diselidiki, dan kami sudah arahkan agar dilaporkan ke Pores Sumbawa,” demikian Yusuf. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Hari Keempat TMMD, Pengerjaan Bedah Rumah Berjalan Lancar