SMKN 1 Sumbawa Tembus Nasional

oleh -76 views

Lomba Akomodasi Perhotelan

SUMBAWA BESAR, SR (29/02/2016)

SMK Negeri 1 Sumbawa Besar terus mengukir prestasi. Sudah banyak event yang diikuti baik regional, nasional bahkan internasional yang diikuti dan mampu mengharumkan nama NTB khususnya Kabupaten Sumbawa. Prestasi ini tidak hanya diukir satu bidang saja melainkan hampir semua kejuruan yang ada di sekolah yang menyandang status Sekolah Berstandar Nasional (SBN) dan Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) ini. Sebut saja Tata Busana meraih juara dua nasional, kecantikan, perhotelan, tata busana, dan tata boga yang rata-rata pernah mewakili NTB di lomba kompetensi siswa tingkat Nasional, termasuk Tahun 2015 kemarin mengikuti Debat Bahasa Inggris tingkat Nasional. Dan Tahun 2016 ini berhasil lolos dan mewakili NTB untuk Akomodasi Perhotelan tingkat nasional.

Hal ini diakui Kepala SMK Negeri Sumbawa, Asari S.Pd M.Pd yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (29/2). Untuk lomba kompetensi tersebut, ungkap Asari—akrab kepala sekolah ramah ini disapa, akan dilaksanakan di Malang, 23—28 Mei 2016 mendatang. “Alhamdulillah kami mendapat kepercayaan mewakili NTB,” kata Asari bangga.

Sebagai persiapan, pihaknya akan mengirim calon peserta untuk mengikuti diklat di hotel berbintang di Mataram selama tiga bulan. Ini dilakukan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kompetensi yang mereka miliki sehingga pada lomba mendatang mampu bersaing dengan peserta dari seluruh Indonesia. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Prestasi Sumbawagen Jadi Headline Media Luar Negeri

No More Posts Available.

No more pages to load.