Opgab Maret, Pemilik Café Batu Guring Nyatakan Tutup Hari Ini

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/02/2016)

Meski operasi gabungan yang dipimpin Asisten I Pemprov dan Satpol PP NTB akan digelar Maret mendatang, namun sejumlah café di Batu Guring—perbatasan Sumbawa dan KSB, bersedia menutup segala aktivitasnya mulai Senin (29/2) hari ini.

Kesediaan sejumlah pemilik café ini berdasarkan surat balasan dari surat teguran pertama yang dilayangkan Satpol PP Sumbawa, belum lama ini. “Kami hanya melayangkan surat kepada café yang berada di wilayah Kabupaten Sumbawa,” kata Kasat Pol PP Sumbawa, Edy Ratno Sanjaya SH saat dikonfirmasi SAMAWAREA, Senin (29/2).

Jumlah café yang masuk wilayah Alas Barat Sumbawa sebut Edy—akrab pejabat low profil ini disapa, ada 9 café, tiga café lainnya masuk wilayah KSB. Semua yang berada di wilayah Sumbawa ini telah menyatakan kesediaannya untuk menutup café. Sedangkan tiga café di KSB itu urusan daerah setempat. “Semoga balasan surat dari para pemilik café yang kami terima dapat dilaksanakan secara konsisten,” ucap Edy.

Untuk itu pihaknya akan melakukan pemantauan guna memastikan kebenaran dari sikap para pemilik café. Ketika masih tetap beroperasi, Satpol PP akan kembali melayangkan surat teguran kedua. Dan Masih tetap membandel, giliran surat teguran ketiga bersamaan dengan dilakukannya upaya paksa. “Ini tahapan-tahapan yang kami lakukan sebelum adanya penertiban,” ujarnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Bawa Sajam ke Karaoke, Diproses Polisi