Anggota Polisi Ditemukan Tewas di Jero Daki Alas Barat

oleh -36 views

Kecelakaan Tabrak Pohon

SUMBAWA BESAR, SR (29/02/2016)

Polres Sumbawa berduka. Salah seorang anggotanya, Bripka Roni Mulyono ditemukan tewas di jalan lintas Alas Barat—Poto Tano, tepatnya di Dusun Jero Daki, Desa Mapin Beru, Kecamatan Alas Barat, Senin (29/2) sekitar pukul 06.00 Wita. Sebelumnya korban ditemukan warga sekitar tergeletak berlumuran darah. Sekitar 5 meter terdapat sepeda motor yang dalam kondisi ringsek berat. Kuat dugaan korban mengalami kecelakaan lalulintas. Meski belum mengetahui nama, namun warga langsung memastikan korban adalah seorang anggota polisi. Ini terlihat dari celana dinas yang dikenakan serta ikat pinggang (sabuk) bertuliskan “polisi”. Temuan mengenaskan ini langsung dilaporkan ke polsek setempat yang kemudian anggota bersama kapolseknya turun ke TKP. Benar saja, korban adalah anggota polisi yang bertugas di Polsek Alas Barat. Korban dipastikan telah meninggal dunia setelah dilarikan ke Puskesmas terdekat.  Jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Sumbawa untuk disemayamkan sebelum diterbangkan ke Tulungagung, Jawa Tengah—daerah asalnya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK mengecek jenazah Bripka Roni di Kamar Mayat
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK mengecek jenazah Bripka Roni di Kamar Mayat

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK yang ditemui di Kamar Mayat RSUD Sumbawa, mengakui salah seorang anggotanya meninggal dunia, akibat kecelakaan tunggal (out off control) di jalan lintas wilayah Alas Barat. Korban diduga menabrak pohon sebagaimana hasil olah TKP yang dilakukan anggotanya. “Korban ditemukan dalam keadaan tergeletak masih mengenakan helm. Saat dibawa ke puskesmas, korban dinyatakan telah meninggal dunia,” kata kapolres.

Baca Juga  Modus Baru Pencurian, Pura-pura Antar Undangan Lalu Beraksi
Kapolres AKBP Muhammad SIk memberikan keterangan pers
Kapolres AKBP Muhammad SIk memberikan keterangan pers

Kapolres mengaku sangat kehilangan anggota yang memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Bripka Roni dikenal sebagai pribadi yang baik dan tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin dan rajin. Sebelum pindah tugas di Polsek Alas, anggota bersangkutan bertugas di bagian identifikasi Polres Sumbawa. “Dia salah satu anggota yang merupakan pakar identifikasi. Tentunya kami sangat kehilangan,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD