Ustadz Faisal Terpilih Sebagai Ketua PD Muhammadiyah Sumbawa

oleh -40 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/02/2016)

Ustadz H Faisal Salim, S.Ag terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD)  Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa periode 2016–2021 menggantikan Drs H Naziruddin Lambaji, M.Si. Ustadz yang dikenal ramah ini terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah VIII di Hotel Sernu Raya, Sabtu (27/2) kemarin. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, B.Sc sekaligus membuka resmi Musda tersebut, Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah, Sekda Drs H Rasyidi, Pimpinan DPRD Sumbawa, Ketua beserta pengurus wilayah Muhammadiyah NTB, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat Sumbawa.

Dalam Musda tersebut terdapat 33 nama yang diusulkan untuk dicalonkan sebagai Ketua Muhammadiyah Sumbawa. Dari sejumlah nama ini mengerucut 13 nama yaitu H Suharli Anggaimangi BA, Drs H Naziruddin Lambaji M.Si, Drs H Saeful Umar, Ahmad Jamaan, H Faisal Salim S.Ag,  Drs A Arahman Yusuf, H Luthfi Salim SH, Ardi Zumani SE.I, Hizbullah S.Sos, H Burhanuddin MS, Drs Kamaluddin, dan Lukman Hakim SP M.Si. Dari musyawarah mufakat ini menyepakati H Faisal Salim S.Ag sebagai ketua terpilih. “Kami harap jajaran pengurus baru harus lebih baik dari pengurus lama,” pesan Haji Naziruddin—mantan Ketua PD Muhammadiyah Sumbawa, seraya meminta pengurus baru tidak menjadikan sisa waktunya tapi mengkhususkan waktunya untuk mengurus Muhammadiyah.

Ust H Faisal Salim S.Ag, Ketua Muhammadiyah Sumbawa
Ust H Faisal Salim S.Ag, Ketua Muhammadiyah Sumbawa

Ketua PD Muhammadiyah yang baru, Ust. H  Faisal Salim S.Ag meminta jajaran pengurus untuk bekerjasama dalam membesarkan Muhammdiyah di Sumbawa. Sebagai kader muda, tentu harus mampu menjawab tantangan zaman. Selama ini Muhammadiyah Sumbawa selalu terdepan dalam persoalan umat serta benar- benar menjadi ormas yang rahmatan lil ‘alamin. “Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini. Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan dengan baik,” ujarnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Percepat Gedung Klas III RSUD, Tambah Tenaga dan Jam Kerja