Disergap TNI, Sopir Truk Pengangkut Kayu Kabur

oleh -33 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/02/2016)

Kendati polisi dan TNI intensif menggelar patroli untuk memberantas aksi illegal logging, namun belum juga membuat para pelakunya jera. Mereka masih berusaha melakukan upaya penyelundupan kayu yang diduga dari kawasan hutan. Hal ini dibuktikan kembali diamankannya truk yang mengangkut 5 kubik balok jati di Jalan Lintas Serading—Moyo Hilir oleh jajaran TNI dari Makodim 1607 Sumbawa, Sabtu (27/2) dinihari sekitar pukul 04.45 Wita. Belum sempat diperiksa dan dicek terkait dokumen kayu, sopir truk bernopol DK 9379 MC melarikan diri. Namun demikian tim TNI yang dipimpin Dan Unit Intel Lettu Inf Zainul Fahri berhasil mengidentifikasi identitas sopir yang diketahui bernama Hen warga Desa Muer, Kecamatan Maronge.

Sebelum penangkapan, anggota TNI menggelar patroli dari pukul 21.30 Wita di dua lokasi yaitu Jalan Moyo Utara—Sebewe dan Jalan Serading—Moyo Hilir. Penantian inipun tak sia-sia, karena truk warna hijau DK 9379 MC yang membawa kayu balok jenis jati melintas di Jalan Serading-Moyo Hilir. Anggota TNI langsung mencegatnya. Belum sempat mendekat, sopir langsung lompat dan kabur di pagi buta tersebut. Truk berisi kayu digiring ke Makodim Sumbawa. Ikut diamankan 3 orang buruh, dan barang bukti berupa parang dan handphone.

Dandim 1607 Sumbawa, Letkol (Inf) Agus Supriyanto, mengakui diamankannya satu truk kayu jati dalam bentuk balok. Diduga kayu itu illegal dan berasal dari kawasan hutan karena tidak ada dokumen yang menyertai. Kini kasus itu tengah diproses dan penanganannya diserahkan kepada institusi berwenang. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Minta Dilibatkan, Puluhan Sopir Dump Truck Gelar Aksi Mogok