Pemuda Tiang Enam Dukung Program Jamban Firin-Fud

oleh -6 views

TALIWANG, SR (26/02/2016)

Salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM dan Fud Syaifuddin ST (Firin-Fud) yang menyentuh langsung masyarakat adalah pembuatan 20 ribu jamban di KSB. Program ini mendapat respon positif dari sejumlah elemen masyarakat dan lembaga. Di antaranya Pemuda Lingkungan Tiang Enam (PAKTA) Sumbawa Barat.

Kepada SAMAWAREA, Haeruddin—Ketua PAKTA, mendukung program pasangan birokrat—politisi yang akan memimpin KSB selama 5 tahun ke depan tersebut. Menurutnya, program pembuatan jamban sangat membantu masyarakat khususnya yang berada di Lingkungan Tiang Enam. Pasalnya banyak warga setempat yang sudah memiliki jamban namun tidak representative karena tanpa tembok dan atap. “Program ini sangat pro rakyat, kami salut dan patut memberikan dukungan,” timpal Armini Fahmi—pengurus PAKTA lainnya.

Implementasi dari program ini, ungkap Armini, secara tidak langsung meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat KSB. Dengan jamban yang sehat, maka warga tidak lagi BAB di sembarang tempat. Upaya ini membiasakan masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, di samping meringankan beban masyarakat yang tidak mampu untuk memiliki jamban yang sehat. “Terimakasih Bapak bupati dan Bapak wakil bupati, semoga visi misi yang pro rakyat mampu diimplementasikan dengan baik,” ucapnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Bhabinkamtibmas dan Tim Medis Sasar Jamaah Tabligh Kluster Gowa

No More Posts Available.

No more pages to load.