Kejaksaan Mulai Genjot Penanganan Kasus GOR Cendrawasih

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/02/2016)

Kasus dugaan penyimpangan proyek Revitalisasi Stadion Cendrawasih, Sumbawa Besar, hingga kini masih dalam penanganan Kejaksaan Negeri Sumbawa. Bahkan tahapan penanganannya sudah ditingkatkan dari pengumpulan data dan keterangan ke tahap penyelidikan. Namun sejauh ini belum ada khabarnya kapan kasus ini akan digenjot.

Kajari Sumbawa yang dikonfirmasi SAMAWAREA melalui Kasi Pidsus, Iwan Kurniawan SH, kemarin, mengatakan, rencananya dalam waktu dekat akan memanggil sejumlah saksi. Saat Puldata, para saksi di antaranya PPK, panitia, dan rekanan sudah pernah dimintai klarifikasi. Mereka akan dipanggil kembali, dan keterangannya akan didalami. “Kami sudah menerbitkan sprin penyelidikan sebagai dasar untuk mencari tahu lebih dalam apakah dalam pelaksanaan proyek itu ada indikasi pidana atau tidak,” tukasnya. Dalam mendukung penyelidikan ini lanjut Iwan, pihaknya sempat berangkat ke Jakarta tepatnya di Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mengumpulkan data-data.

Untuk diketahui Proyek Revitalisasi Stadion Cendrawasih Sumbawa merupakan luncuran Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun 2013 melalui Deputi Pengembangan Sarana dan Prasarana Kepemudaan. Proyek dengan item pembuatan lintasan atletik senilai Rp 4 miliar tersebut dikerjakan PT Teta Cipta Mandiri. Sayangnya, hingga batas akhir kontrak, proyek ini belum tuntas. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Ngopi Bareng, Cara Kapolres Sumbawa Rajut Kembali yang Tercerai Pasca Pilkada