Mantan Bendahara Dikbudpora KSB Jadi Tersangka

oleh -7 views
Kajari Sumbawa, Paryono SH MH

Bakal Dijemput Paksa

SUMBAWA BESAR, SR (23/02/2016)

Kasus dugaan korupsi uang persediaan (UP) Dikbudpora Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kini memasuki babak baru. Setelah melalui penyelidikan panjang, akhirnya Kejaksaan Negeri Sumbawa menetapkan satu orang tersangka dalam kasus tersebut. “Penanganan kasus ini sudah kami tingkatkan pada tahap penyidikan, dibarengi dengan penetapan tersangka,” kata Kajari Sumbawa, Paryono SH saat dikonfirmasi, Selasa (23/2).

Tersangka tersebut berinisial E yang merupakan mantan Bendahara di Dikbudpora KSB. Kejaksaan saat ini mulai mendalami proses penyidikan ini terhadap kemungkinan adanya tersangka lainnya. Sejumlah pejabat di Dikbudpora yang sempat dimintai keterangan kembali dipanggil. Beberapa di antaranya sudah datang memenuhi panggilan, sisanya masih dalam proses pemanggilan. Meski demikian sampai saat ini kejaksaan belum memeriksa E mantan oknum bendahara tersebut dalam kapasitasnya sebagai tersangka. Beberapa kali dipanggil, tersangka tidak datang. “Kalau sekarang kembali tidak datang, kami lakukan upaya paksa,” tegas Paryono.

Untuk diketahui, Uang Persediaan (UP) di Dikbudpora KSB yang diduga raib mencapai Rp 800 juta. Dana itu bersumber dari APBD KSB Tahun 2014 lalu. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Kapolda NTB Irjen Muhammad Iqbal Disambut dengan Jajar Kehormatan