Dana Aspirasi Dewan Dialihkan, TKD PNS Tetap Ada

oleh -7 views

TALIWANG, SR (23/02/2016)

Pemerintah Sumbawa Barat akan mengupayakan adanya peningkatan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat dalam tahun ini. Sejumlah program kerja siap dilaksanakan, dan rencananya akan menggunakan anggaran peralihan dana aspirasi seluruh anggota DPRD setempat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemda KSB, Najamuddin Amy mengemukakan, program kerja peningkatan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat telah disampaikan langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafin, MM kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Dalam kesempatan itu, Bupati memaparkan rencana penggunaan anggaran dana aspirasi DPRD untuk dialihkan ke dalam program “pro rakyat” seperti bantuan pembuatan jamban, baju seragam gratis untuk siswa TK hingga SMA,  BPJS gratis, bantuan untuk lansia dan penyandang cacat hingga bantuan modal tanpa bunga bagi usaha kecil. “Pemerintah Daerah berupaya memberikan porsi yang lebih besar dalam pelayanan dan pemberdayaan masyarakat, dari itu Bupati akan menerapkan beberapa kebijakan baru untuk mendukung program peningkatan pelayanan dan pemberdayaan dalam tahun ini,” jelas Najamuddin Amy.

Ia menambahkan, kebijakan baru yang akan diterapkan oleh pemerintah daerah dalam tahun ini tidak akan bersentuhan dengan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Desas-desus bahwa TKD akan dihapus adalah tidak benar karena anggarannya telah ditetapkan dalam APBD 2016. “TKD tetap ada, dan pak Bupati menekankan agar para aparatur untuk tetap fokus menjadi pelayan rakyat yang mengedapankan keikhlasan, kejujuran dan kesungguhan,” tukasnya. (AR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hasil Empat Lembaga Survey, Mo—Novi Tertinggi

No More Posts Available.

No more pages to load.