Singkat Menjabat, Supran Berkesan, Husni Ucapkan Terima Kasih

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/02/2016)

Drs H Supran MM adalah penjabat Bupati di NTB yang jabatannya terbilang paling singkat jika dibandingkan penjabat lainnya di NTB. Kepala Koperasi dan UMKM NTB ini hanya menjabat sebagai 17 hari sebagai Penjabat Bupati Sumbawa. Meski singkat, Ia mengaku sangat berkesan dan menikmati dengan jabatan yang baru dirasakannya sepanjang karier birokrasi.

Karena itu Supran yang pernah mengabdi di Sumbawa selama 10 tahun (1991-2001) menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah Provinsi NTB maupun Pemkab Sumbawa yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, walaupun singkat yang penting ada SK Mendagri,” guraunya pada acara Lepas Sambut Bupati Sumbawa di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Senin (22/2).

Pada kesempatan itu, dirinya juga menjelaskan sedikit terkait tugasnya selama menjadi Penjabat Bupati. Mengawali tugasnya di Sumbawa, ia langsung menggelar rapat bersama TAPD untuk mengetahui rencana penggunaan anggaran daerah, termasuk dengan SKPD untuk mengetahui program–program yang akan dijalankan pada Tahun 2016 ini. “Dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan, Sumbawa luar biasa untuk pemeriksaan pendahuluan BPK, juga tidak ada hambatan di Kabupaten Sumbawa. Kalau ingin Sumbawa maju, maka harus berbenah diri,” tuturnya, seraya menceritakan pengalamannya mempersiapkan penyambutan kedatangan Presiden RI. Yang walaupun akhirnya kedatangan Presiden RI diwakili oleh dua Menterinya.

Baca Juga  Wakil Bupati KSB: Pemuda Harus Berpolitik !

Sementara Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril, B.Sc dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada H. Supran yang telah melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Sumbawa selama 17 hari dari tanggal 1 sampai dengan 16 Februari 2016. Dirinya berharap H. Supran dapat meletakkan pondasi yang lebih kokoh bagi perjalanan pemerintahan yang baru terutama menyangkut tata kelola keuangan daerah dan perencanaan pembangunan daerah. Sebagai wujud apresiasi kepada Haji Supran, Bupati menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan poin-poin arahan yang telah disampaikan pada rapat koordinasi beberapa hari yang lalu. “Saya dengar beliau telah menyarankan kepada pimpinan SKPD untuk membentuk grup di media sosial sebagai wahana koordinasi antara pimpinan daerah dan seluruh pimpinan SKPD. Hari ini saya instruksikan kepada pak Sekda untuk segera merealisasikan saran tersebut,” ujarnya.

Kegiatan yang berjalan lancar ini dihadiri Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin SH., M.Si, Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Hukum Provinsi NTB, Anggota DPRD Provinsi NTB, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Sumbawa, Sekda Sumbawa, mantan Bupati Sumbawa Drs. H. Latief Majid, anggota DPRD Sumbawa, Kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD