Husni Djibril Bupati Sumbawa Pertama Berlatar Politisi

oleh -43 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/02/2016)

Penjabat Bupati Sumbawa Drs. H. Supran, MM menandatangani berita acara serah terima jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa H. M Husni Djibril, B.Sc dan Drs. H. Mahmud Abdullah, Senin (22/2). Kegiatan yang digelar di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, disaksikan Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Hukum Provinsi Nusa Tenggara Barat serta dihadiri Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin SH.,M.Si, Anggota DPRD Provinsi NTB, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Sumbawa, Sekda Sumbawa, mantan Bupati Sumbawa Drs. H. Latief Majid, para anggota DPRD Sumbawa, para Kepala SKPD, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

lepas sambut bupati 1Dalam Sambutannya Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin, SH, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc dan Wakil Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah. Ia berharap tugas dan amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik untuk melanjutkan pembangunan di NTB dan khususnya Sumbawa.

Menurut Wagub, sejarah mencatat bahwa Muhammad Husni Djibril adalah bupati pertama yang berlatar belakang politisi murni, dengan pengalaman politik yang cukup panjang di DPRD kabupaten sampai Provinsi. Dengan pengalaman yang dimiliki Haji Husni, dirinya optimis bahwa sinergi antara Haji Husni bersama H. Mo yang merupakan mantan birokrat, akan mampu memberikan warna baru dan cita rasa yang berbeda dalam masa kepemimpinannya lima tahun mendatang. Pemprov bersama anggota DPRD NTB akan memberikan dukungan penuh serta optimal untuk program–program yang akan dilaksanakan di daerah ini. Sinergi dengan DPRD Kabupaten menjadi sangat strategis untuk selalu saling menjaga harmonisasi antara legislatif dan eksekutif. “Jangan sampai terjadi dinamika – dinamika yang tidak terkendali sehingga kepentingan rakyat terganggu. Melangkah lah dengan penuh optimisme, bila perlu ciptakan lompatan–lompatan pencapaian inovasi, dan kreativitas. Ini sangat kita butuhkan di era otonomi, demi pembangunan daerah ini lima tahun kedepan,” terang Wagub.

Baca Juga  Reses, Usulan PAW Sukardi 'Menggantung'

lepas sambut bupatiWagub mendorong agar ada peningkatan prestasi dan pembangunan dari pemerintahan sebelumnya. Amanah untuk mewujudkan hebat dan bermartabat harus dapat diimplementasikan ke dalam berbagai program di semua SKPD teknis. Para kepala SKPD harus memahami semangat dan ruh visi misi Bupati dan wakil Bupati sebagai kepala daerah. “Saya berharap kepada saudara – saudara agar tidak lagi terkotak-kotak dalam mendukung, sebagaimana pilkada yang lalu. Tapi mulai hari ini kita bersatu bersinergi bekerja sama untuk mewujudkan visi misi yang hendak dicapai oleh Bupati dan wakil Bupati kita,” kata Wagub NTB.

Kepada pimpinan daerah sebelumnya, Drs. H. Jamaluddin Malik dan Drs. H. Arasy Muhkan, Wagub atas nama Pemprov NTB juga mennyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan selama menjabat, termasuk kepada H. Latief Majid yang juga memimpin Kabupaten Sumbawa.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga menyampaikan terima kasih yang tinggi kepada Drs. H. Supran, MM beserta istri yang telah menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Bupati dengan baik, dan telah memfasilitasi terselenggaranya pemerintahan pembangunan sampai dengan terlaksananya acara serah terima yang berjalan dengan aman dan lancar. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.