Pembangunan Tuntas, IGD RSUD Sumbawa Belum Difungsikan

oleh -2 views
Kabag TU, H Ahmadi SE memperlihatkan sparepart bed yang patah.

SUMBAWA BESAR, SR (19/02/2016)

Meski sudah terlihat tuntas dikerjakan, namun hingga kini kontraktor pelaksana belum menyerahkan bangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) kepada manajemen RSUD Sumbawa. Akibatnya bangunan megah senilai Rp 3 miliar lebih ini belum bisa digunakan untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit setempat. “Laporan PPK dan pengawas, pembangunan IGD sudah rampung 15 Februari lalu tapi belum diserahterimakan,” aku Kabag TU RSUD Sumbawa, H Ahmadi SE, kemarin.

Sebelumnya penyelesaian pembangunan IGD ini melebihi masa kontrak, 29 Desember 2015. Terhadap keterlambatan itu pihaknya memberikan kesempatan perpanjangan waktu selama 50 hari disertai denda senilai Rp 3,76 juta per hari.  Belum diserahterimakan bangunan ini meski sudah rampung 100 persen, ungkap Haji Ahmadi, karena masih ada biaya pemeliharaan sebesar 5 persen dengan tenggat waktu pemeliharaan selama enam bulan. “Jika dalam masa pemeliharaan ini masih ditemukan ada kekurangan pelaksana wajib memperbaikinya,” ujarnya.

Disinggung mengenai fasilitas IGD yang baru dibangun, Haji Ahmadi mengaku akan segera dipindahkan. Pemindahan fasilitas berupa alat kesehatan dan lainnya membutuhkan waktu. Misalnya AC (Air Conditioner), harus dipindahkan dari IGD lama ke bangunan IGD baru. Pasalnya AC tidak dianggarkan dalam pembangunan gedung. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Rabies Menyerang Dompu, KSB Lakukan Langkah Antisipasi