Home / Politik / Amin Rahmani Husni Djibril Dilantik Sebagai Ketua TP PKK Sumbawa

Amin Rahmani Husni Djibril Dilantik Sebagai Ketua TP PKK Sumbawa

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (19/02/2016)

Seiring dengan pelantikan kepala daerah di 7 kabupaten/kota di NTB, digelar pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK di sejumlah daerah tersebut di Mataram, Rabu (17/2) lalu. Salah satu yang dilantik adalah Hj Amin Rahmani Husni Djibril sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa.

Ny Amin Rahmani dilantik sebagai ketua TP PKK Sumbawa
Ny Amin Rahmani dilantik sebagai ketua TP PKK Sumbawa

Setelah dilantik, Ny Hj Amin Rahmani langsung menyatakan komitmennya untuk melakukan percepatan program PKK terutama dalam memajukan kaum perempuan dan anak. Pihaknya siap menjalankan program pokok PKK di antaranya melanjutkan program sebelumnya bersinergi dengan program pemerintah terutama terkait dengan kesehatan masyarakat, pendidikan anak dan pemberdayaan perempuan. “Program PKK yang sudah berjalan selama ini akan tetap dilanjutkan,” timpal Wakil Ketua PKK, Ny Sofia Noviantri Mahmud Abdullah.

Ny Amin Rahmani bersama Ketua TP PKK Propinsi NTB, Ny Erica Zainul Majdi
Ny Amin Rahmani bersama Ketua TP PKK Propinsi NTB, Ny Erica Zainul Majdi

PKK katanya, akan berjalan seiring dan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak. Untuk mewujudkan hal ini, kebersamaan dan dukungan dari semua pihak sangat penting termasuk bantuan darti anggota PKK yang sudah berpengalaman.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Erika Zainul Majdi menyatakan optimis para Ketua yang baru dilantik bisa bekerja dengan baik. Menjadi pemimpin di PKK tidaklah sulit, asal ada kemauan untuk belajar dan bekerja. Ketua dibutuhkan dalam fungsi koordinasi, fungsi networking building dan fungsi lainnya seperti membangun motivasi. “PKK harus lebih berperan sebagai konstribusi kaum perempuan dalam pembangunan,” pungkasnya. (JEN/*)

 

Lihat Juga

Tim Kerja Pimpinan DPD RI Resmi Tolak RUU HIP

JAKARTA, samawarea.com (6/7/2020) Tim Kerja Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia resmi mengeluarkan rekomendasi dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *